komitmen bangga dan optimis terhadap Indonesia untuk #EnergiAsia 2018

22.28.00

Tahun 2018 nanti akan menjadi moment penting... Kenapa..? karena Indonesia dengan bangga dipilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Tentunya di event Internasional ini bukan sekedar tentang para atlet dan pemerintah saja yang berjuang untuk merebut medali emas. Akan tetapi tentang kebanggaan menjadi warga negara Indonesia dipertaruhkan.

Sebagai “Wongkito”, entah ungkapan apalagi yang bisa menggambarkan rasa bangga, karena Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah perhelatan ajang berkelas internasional seperti Asian Games 2018.

Landmark Palembang yang terus berbenah dan siap menyambut Asian Games 2018. Foto by @mamanisss
Komitmen bangga itu sendiri bagi saya seorang blogger di kota Palembang, tidak hanya sekedar bangga lewat ucapan lisan saja. Mengingat di era jaman Now yang serba kekinian ini. Rasa bangga itu sendiri harus disalurkan lewat Sosial Media, seperti Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi.

Kenapa mesti lewat Sosial Media? Karena kekuatan Sosial Media sendiri sangatlah ampuh untuk menyebarkan informasi dan apa saja yang baru muncul di Sosial Media bisa menjadi viral sampai ke negeri tetangga karena tidak terhalangi oleh jarak. Dan aku serta kalian semua sebagai warga negara Indonesia harus bangga dan ambil bagian menjadi volunteer, karena hanya dengan memposting hal positif yang membanggakan tentang Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 di Sosial Media, dapat merubah pandangan orang lain, dan menjadi ajang pembuktian bahwasannya Indonesia sanggup menjadi tuan rumah.

Tentunya kita sebagai warga negara Indonesia harus optimis untuk mensukseskan event internasional ini. Karena banyak sekali keuntungan yang bisa diambil Indonesia dengan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII  yang akan digelar pada bulan Agustus tahun 2018 mendatang. Pesta olahraga negara-negara di Asia itu bisa menjadi momentum pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia. Sekaligus bisa menjadi ajang mempromosikan objek-objek wisata di seluruh Indonesia yang membanggakan, serta memperkenalkan kembali budaya dan panganan khas Indonesia yang kaya dan beragam.

Support kegiatan untuk mensukseskan Asian Games 2018 dengan cara yang sederhana yakni berpartisipasi.
Lewat tema “The Energy of Asia”, kita sebagai generasi Now alias kekinian, harus mensupport segala kegiatan serta event yang diselenggarakan pemerintah untuk mensukseskan perhelatan akbar ini. Sebagai warga negara Indonesia kita harus bangga dan harus punya rasa menjadi “Panitia” Asian Games 2018. Karena lewat event ini, seperti yang aku bilang diatas, bukan tentang atlet dan pemerintah yang berjuang merebut emas, Tapi ini tentang Indonesia, kita yang hidup didalamnya, tak peduli latar belakang, karena kita semua adalah bagian dari kebanggan dan optimisme untuk bersatu atas nama Indonesia dan Merah Putih.

#DukungBersama
#EnergiAsia
#BelaIndonesia
#RoadToAsianGames2018
#AsianGames2018

You Might Also Like

2 komentar

  1. Dak sabar nunggu event ini dihelat. Paling dak sabar lagi liat kota Palembang yang "disulap" menjadi kece. Dak sabar jugo nyuboin LRTnyo aaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo kak.. cak manolah rasonyo ye naek LRT tuh.. pasti ketjee nian eh cak luar negeri hahahahhaha

      Hapus

Popular Posts

Twitter

Subscribe