Mahasiswa Hijau Indonesia (tahap 1)

01.27.00

Berawal dari gerakan peduli "dimas" aku dan temen-temen pun sering ketemuan di Walhi (Wahana Lingkungan Hidup), awalnya tujuan kami hanya untuk membantu seorang anak umur 7 tahun yang mengidap tumor dari umur 7 bulan, namun seiring berjalannya waktu ternyata disini awal mula aku dan teman-teman gabung di MHI (Mahasiswa Hijau Indonesia).

nah.. awalnya aku kan gak tau bahwa di Walhi itu ada juga sebuah organisasi MHI, aku kira Walhi itu yah tempatnya Walhi.. hehehe.. ternyata untuk menjadi anggota Walhi terlebih dahulu mengikuti MHI (untuk yang di Palembang).

yang pertama ngasih dan ngajak itu Rizka, katanya ikut MHI itu seru dan banyak kegiatannya.. hmmmm.. aku penasaran dan akupun ikut..

untuk anggota MHI harus mengikuti 5 tahap.. yang mana di setiap tahap itu ada semacam latihan dan pelajaran yang diberikan..

Tahap pertama diadakan pada tanggal 11 maret 2012 di Kayu Agung, Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir), Sumatera Selatan... tapi bukan di kota Kayu Agungnya, namun nyelip-nyelip lagi ke arah pedalaman hutan :D

di sekretnya Walhi sumsel
kami kumpulnya di Walhi, dengan di pandu Kak Dedek (panggilannya) Presiden MHI.. wudiiiih :)..
kami pun dikasih tau bahwa jarak dari Palembang ke Kayu Agung sekitaran 2 jam lebih atau bahkan 3 jam.. hmmm... kami pun ada yang naik mobil namun ada juga yang naik motor biar bisa menikmati segarnya udara yang fresh darri pohon yang rimbun.. nah kalo aku naik motor donk :) dan aku yang mengemudikan motor hehehe.. pas waktu itu cewek yang ikut MHI tahap pertama ada 6 orang dan semuanya milih untuk naik motor.. kalo yang cowoknya rata-rata bisa dibilang senior naik mobil.. wewewe..

perjalan pun dimulai.. antusias temen-temen semangat banget.. dari Palembang ke arah Plaju kami menerobos kemacetan kota.. setelah keluar dari zona Palembang kami pun memasuki jalan yang kiri kananya hutan semua.. udara segar menerpa wajah kami meskipun matahari terik bersinar namun udara yang alamu belum terkena polusi membuat teriknya matahari tidak terlalu terasa..

berhenti sejenak di tengah perjalanan
Ditengah perjalanan kami berhenti sejenak untuk meregangkan otot yang keram karena kelamaan mengendarai motor (-_-") haduh serasa bokongku keram karena kelamaan duduk diatas motor kwkwkw...

trus kami sadar bahwa mobil dibelakang gak ada (-_-") apa kami yang kecepatan, atau mobilnya yang lelet.. heheheh.. namun 10 menit kemudian akhirnya mobil nongol juga dari kejauhan..



setelah kami semua kumpul di tempat pemberhentian pertama.. kami melanjutkan kembali.. oh iya di tempat pemberhentian itu ternyata di pinggir jalan sebelah kiri ada kayak sungai gitu tapi bagus banget kayak di filmnya Heart yang Acha sama Irwansyah naik perahu...

perjalanan kembali kami lanjutkan.. menempu jalan yg kiri kanannya hutan, masuk desa keluar desa, naik turun jembatan.. dan akhirnya sampai deh di tempat tujuan.. (lupa nama desanya) heehhehe..
sesi pelatihan
asiknya menikmati duku yang fresh langsung dipetik dari pohon
penduduk desa sekitar juga ngasih kami minum yang seger banget :)
air langsung dari kelapa muda/dogan
tahap pertama ini kamipun diajarkan tentang dasar-dasar berorganisasi, cara berorganisasi, dan banyak hal deh.. yang enaknya itu pelatihannya di kebun Duku (buah khas Sumatera Selatan) wah mantap tenan...

setelah pelatihan tahap pertama, kami pun pulang kembali ke Palembang.. wah saat itu udah sore dan menjelang malam.. tantangan menjadi lebih besar dan seru hehehhe :D alhamdulillah nyampe palembang dengan selamat :) jadi gak sabar mengikuti kegiatan MHI tahap kedua :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. semoga sukses menjadi mahasiswa yang berwawasan lingkungan...

    BalasHapus
  2. hahaha :D aku gak terlalu rajin sih ikut kegiatannya :D hehehe amin deh

    BalasHapus
  3. klw mw ikut gimana ya caranya,alamatnya Atau syarat2 nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dateng aja ke sekret nya walhi sumsel

      Hapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe