Gerakan Peduli 'Dimas' mulai mendapat titik cerah

01.12.00

mungkin karena pelayanan yang berbelit-belit padahal semua berkas untuk mengusahkan Dimas bisa dirujuk kerumah sakit Cipto sudah lengkap, namun apa boleh buat.. kami manusia yang biasa saja juga bisa marah donk..

awalnya kami mau melakukan aksi di gedung pemprov sumsel untuk orasi, namun kak Dedek (Walhi) menyarankan agar bisa tuk audiensi dengan pejabat khususnya untuk Dinas Kesehatan.. nah pas kami tiba disana mulai nih orasi..

 "mana yang katanya sekolah gratis, berobat gratis.. mana program yang kalian janjikan pada saat kampanye dulu.. ini ada seorang anak bernama Dimas yang selalu disusahkan dalam hal untuk berobat, dan dia pada saat umurnya sudah menginjak 7 tahun, namun tidak ada satu sekolah pun yang mau menerimanya"..

kata itu terus berkumandang dan tidak kami duga rupanya ada gubernur sumatera selatan Alex Noerdin, kami mulai dengan lantang meneriakan kata-kata tersebut...

ini foto-fotonya sempat ada beberapa teman dan wartawan yang mengabadikan::

pada saat itu kami membagi 2 tim, ada yang berorasi dan ada yang menjemput Dimas dan orang tuanya.
ternyata gak sia-sia kami bawa Dimas..
oh iya ada yang ngeselin nih.. aku gak tau siapa nama ibu itu tapi yang jelas dia dari dinas kesehatan, katanya "penyakit kok diambok i" yang artinya penyakit kok di umbar-umbar.. trus ada temen aku yang jawab dengan nada yang menyinggung ibu tersebut.. "ooy buk kalo kami dak disusahke dirumah sakit, untuk apo kami bawak dio kesini, kami nih cuman nak bawak bukti bahwa Dimas tuh ado"..


pas kami orasi.. alias demo lah atau apalah.. pak Alex bilang "saya janji anak itu akan berobat gratis". kami mau agar itu harus diatas kertas tapi katanya pegang ucapan saya (emang ucapan bisa dipegang -_-" mana bisa disentuh) untung pintarnya ada temenku yang merekam omongan pak Alex.. hahahaha ada alat bukti deh..

kan itu rame nih banyak wartawan.. nah orang yang dari Dinas Kesehatan itu menghindar terus (seolah-olah) mungkin gak mau masuk berita kali ye -_-"... namun akhirnya Dimas dan orang tuanya dibawa ke Dinas Kesehatan untuk memperlancar proses pengobatan Dimas..

dan inilah kami.. terkumpul dari berbagai organisasi, berbagai kampus, dan berbagai macam orang yang peduli dengan seorang anak penderita tumor sejak bayi..

keesokan harinya banyak nih berita tentang Dimas masuk keberbagai media cetak dan online.. nah ini salah satunya http://antarasumsel.com/berita/262503/bocah-penderita-tumor-akhirnya-dibawa-ke-rscm
yah semoga perintah menjalankan tugasnya dan apa yang telah dijanjikannya itu harus ditepati, jangan cuman omong doank.... semoga ada esok yang lebih cerah..

You Might Also Like

4 komentar

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe