Metamorfosis Sumsel Yang Semakin Gemilang

19.14.00

sumber foto: alexnoerdin.co
Apabila kita flashback ke 5 tahun silam dan membandingkan dengan keadaan Sumatera Selatan sekarang.. waaaah...! mungkin kata itu yang dapat menggambarkan metamorfosis Sumatera Selatan yang semakin Gemilang.

Setiap perubahan yang membuat  Sumatera Selatan semakin gemilang, pasti dikelola dengan managemen kepemimpinan yang baik. Hal itulah yang ditorehkan Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, yang telah menakhodai Sumatera Selatan selama 5 tahun, sehingga Sumatera Selatan mendapatkan berbagai prestasi dan dikenal baik di taraf nasional maupun internasional.

Perubahan itu jelas terlihat di setiap sektor yang ada di Sumatera Selatan, mulai dari sektor transportasi (darat, udara, laut). Seperti di transportasi darat, Sumatera Selatan telah memiliki armada Trans Musi, dimana sarana transportasi darat ini menyuguhkan kenyamanan, keamanan, dan keramahan dari para petugasnya yang siap mengantarkan para penumpang ke tujuan, selain itu transportasi ini mulai memperluas jalur jangkauannya kepelosok-pelosok daerah. Transportasi Udara pun juga sangat berkembang pesat pembangunannya, hal ini dibuktikan dengan adanya Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Sumatera Selatan, yang mana bandara ini merupakan pintu masuk bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Sumatera Selatan.

sumber foto: skyscrapercity.co
Keberhasilan Sumatera Selatan dalam pembangunan tidak hanya di sektor transportasi saja, di indeks pembangunan sudah sangat nampak jelas, dapat dilihat di pemenuhan Infrastruktur di setiap Kabupaten yang ada di provinsi Sumatera Selatan. Pembanguan disetiap Kabupaten pun mengalami peningkatan disetiap tahunnya, selain itu sarana dan prasarana yang ada dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masing-masing aparatur pemerintah kabupaten/kota demi memajukan Sumatera Selatan. 

Selain itu, Sumatera Selatan telah mampu melaksanakannya event besar berskala internasional. ini dapat dilihat dari keberhasilan Sumatera Selatan menjadi tuan rumah ajang bergengsi terbesar se-Asia Tenggara, yakni SEA GAMES XXVI 2011. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menjadikan event ini sebagai sarana untuk memperkenalkan Sumatera Selatan kepada dunia internasional dalam upaya meningkatkan pariwisata. Selain itu di Sumatera Selatan berhasil membangun kawasan kota olahraga Jakabaring, yang mana ini menjadikannya Sport City berkelas Dunia.

Sumatera Selatan juga mencanangkan konsep Cyber City, yakni merupakan konsep kota modern yang berbasis teknologi. Konsep kota masa depan yang memudahkan masyarakat mengakses layanan informasi tanpa batas melalui internet. Sebab internet saat ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Oleh karenanya hal itu diwujudkan dengan program Sumsel Wifi Area.

Bukti dari keberhasilan pembangunan ini pun dapat dilihat dari banyak penghargaan yang diterima oleh provinsi Sumatera Selatan, salah satunya Kota Palembang dinobatkan sebagai kota terbersih di Asean, dan masih banyak lagi. Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin pun meraih penghargaan “The Best Regional Leader Of The Year 2011″ yang dianugerahkan sebuah perusahaan marketing “Markplus Inc.” karena Alex Noerdin dinilai berhasil menggelar pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara SEA Games 2011.


sumber foto: buanasumsel.com
Metamorfosis Sumatera Selatan yang semakin gemilang ini tidak akan lepas dari sosok kepemimpinan dari Gubernurnya dan juga  dukungan dari berbagai pihak seperti Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan, dan juga instansi-instasi lain baik negeri maupun swasta yang ikut terlibat dalam mewujudkan kegemilangan Sumatera Selatan.

Harapan Kedepan terhadap pembangunan di Sumatera Selatan, yang pasti harus tetap melanjutkan pembangunan di setiap sektor agar berkembangnya pembangunan tersebut dapat merata, menyelesaikan masalah yang menghambat suksesnya pembangunan provinsi Sumatera Selatan dengan bijak. Selain itu disetiap pembangunan yang dilakukan harus ada transparansi agar tidak terjadi penyelewangan dalam hal pembangunan tersebut, khususnya membangun Sumatera Selatan menuju Kota Internasional yang semakin gemilang.

refrensi:
http://www.sumselprov.go.id
http://www.dishubkominfo.sumselprov.go.id

You Might Also Like

2 komentar

  1. keren , menarik kak . wah perlu banyak nelajar nih sama kakak .

    kunjungin juga ya kak
    kance-kito.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kakak :D newbie diriku kwkwkw

      Hapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe