Just Curcol (Curhat Colongan) kegiatan di organisasi kampus

11.54.00

akhirnya sempat juga posting mengenai event mengenai "Relfeksi Hari Kartini Sebagai Tonggak Kebangkitan Bangsa" yang kami (LPM Media Sriwijaya Fakultas Hukum Unsri) adakan, dengan cucuran keringat *lap kening* #tsaaaah (-_-") hahaha... akhirnya sukses juga #terharu.. (meskipun ini sudah sebulan yang lalu)

cerita dibalik suksesnya event ini.
hmmm... pada awalnya sih saya gak mau turun tangan dalam event ini, maksudnya disini tuh enggak turun langsung membantu adik tingkat, kan ini sebenarnya event yang diadakan adik tingkat, nah dari situ makanya saya sebagai tertua #oalah (-_-") membiarkan mereka berkreasi dan melatih mereka untuk mandiri dan bertanggungjawab dengan event yang bakalan mereka adakan. #okesip

nah.. sebelum hari-H yang pada awal targetnya itu tanggal 21 april 2013, sekitaran 3 bulan sebelumnya mereka (para adik tingkat) mulai mempersiapkan berkas seperti pengajuan proposal, surat pengajuan peminjaman ruang fakultas, dan berbagai macam surat yang berkaitan dengan birokrasi dan kegiatan ini. hampir tiap minggu mereka rapat.. rapat.. dan rapat lagi (-_-")...!!! #okesip ini emang bukan urusanku, karna saya emang niat lepas tangan dari awal biar mereka mandiri, namun saya dan teman-teman se-angkatan saya tetap memantau kegiatan adk-adik tingkat ini.. meskipun terkadang ada adik tingkat yang minta bantuan ini-itu-dan-sebagainya, namun tetap teguh donk :p tetap pada niat awal biar kalian mandiri.. namun menjelang 2 bulan sebelum hari-H.

7 minggu sebelum hari-H.. mereka menyebarkan undangan..
6 minggu sebelum hari-H.. mereka rapat..
5 minggu sebelum hari-H.. mereka masih rapat (entah membahas apa -_-)..
4 minggu sebelum hari-H.. mereka masiiiiiiiiih rapat... (-_-")
3 minggu sebelum hari-H.. masih tetap gaya lama.. yakni rapat..
2 minggu sebelum hari-H.. what...!!! mereka masih RAPAT...!!! #capslockJebol..
ayolah adik-adik kapan kalian bergerak, jangan kebanyakan rapat.. dan... eng... ing... eng... sang putri turun dari kayangan memberikan nasehat *aura hitam mengitari* (maksudnya pemimpin umum LPM Media Sriwijaya (-_-")) kkwkkw pisssss jeng).. dan seketika setelah mendapatkan "nasehat" (dalam tanda kutiiiiip), banyak dari adik-adik tingkat ini mulai down dan gak semangat alias pesimis dengan kegiatan mereka sendiri.. hadeeeeh.. (-_-") baru gitu aja udah down, kalian gak tau deh sebelum kalian, kita-kita udah di "semprot" yang lebih pedas tau :P tapi kami bisa bangkit dan malah itu dijadikan pelajaran kwkwkw #BijakModeOn..

 akhirnya dengan keadaan seperti ini yang tidak meyakinkan untuk terlaksananya kegiatan mereka (-_-") #beeeeeh... event yg direncanakan bertepatan hari kartini itupun di-pending.. dan.. setelah mendapatkan nasehat "yang dalam tanda kutip itu", adik-adik tingkatpun down.. (baru segitu juga :P )...

melihat dari situasi dan kondisi dimana undangan telah tersebar, surat peminjaman ruang sudah, namun diundur, akhirnya..... taraaaat... kami para sesepuh (-_-") #oalah kwkwkw... akhirnya turun gunung... dan kami yang mengambil alih #ceileh.. kami pun (yang petinggi LPM Media Sriwijaya) turun tangan, mencari sponsor, media partner, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan event itu pun kami urusi, namun setidaknya ada beberapa adik tingkat LPM yang masih semangat membantu.. dan ada juga teman yang diluar LPM Media Sriwjaya, dia yang banyak membantu dalam kegiatan ini, dia jugalah yang memberikan saran kemana saja proposal sponsor ini diajukan.. dan akhirnya dengan derai tangis haru badai (-_-") hahaha... ada titik terang.. mulai dari Afen foto yang bersedia jadi sponsor, trus dai Bank Sumsel Babel juga (^_^)v, trus ada media partner seperti Kabar Sumatera, Tribun Sumsel, Kompas Gramedia, dan percetakan Videa Utama.. asiiiik...

seminggu sebelum acara pada 28 April 2013, kami bergerilia di dunia maya seperti facebook dan twitter, lombanya juga ku posting di blog ('_')v.. tak henti-hentinya mempromosikan event ini khususnya di twitter hahahha... hampir tiap hari ngetwit mulu :p.. namun itu semua gak sia-sia.. 

dan ternyata pas hari H penyelenggaraan, alhamdulillah yah.. rame yang ikutan baik jadi pesert seminar maupun jadi peserta lomba.. dan setiap kita mau berusaha dan lebih keras lagi, pasti bakalan ada hasil yang dituai meskipun itu berupah butiran debu (-_-").. kwkkwkw... ending yang tidak tepat ('_'!!).. #justCurcol (Curhat Colongan).

beberapa foto kegiatan di hp ane gan ('O')

persian sebelum hari H -_-
suasana registrasi
suasana ruangan seminar :O
penyerahan cindera mata kepada pembicara
beberapa foto street hunting para pesertanya
Tamat... :D hahahha

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe