Music.. part of my life, part of the world..

01.29.00

ilustrasi: sumber: stuffpoint.com
sesuatu hal yang mampu membuatku tersenyum dikalah sedih, tertawa senang dalam suka, membuat perasaan damai dihati, dan terkadang secara tiba-tiba membuat perasaan menjadi dag dig dug gak karuan, ada rasa menggebu-gebu didada yang mengakibatkan tubuh ini ingin bergerak bebas, serta tak ayal sesuatu hal itu dapat membuat diri ini merasa... hmmm.. kalo istilah anak muda jaman sekarang itu Galau dan nge-Jleb banget (._.”)... Itulah kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh Musik. :D

Musik itu gak bisa diraba, gak bisa disentuh, bahkan gak bisa dilihat. Musik hanya bisa dirasakan, dan uniknya setiap orang mempunyai caranya tersendiri untuk merasakan musik tersebut, termasuk diriku... :)

Hape adalah wadah tempat berkumpulnya daftar lagu dari berbagai genre musik  yang aku senangi, benda tersebut adalah hal wajib yang harus dibawa pertama jika ingin berpergian. Selain Hape, benda yang selalu menemani hampir disetiap hari dalam aktivitasku adalah headset, benda tersebut setia bergelantungan di telingaku. Bagiku Hape dan Headset adalah hal yang tak dapat dipisahkan, karena dengan kedua benda itulah, caraku menikmati musik.

Meskipun terkadang banyak orang yang bilang, musik itu indah jika dibagi kepada semua orang. Oke.. untuk itu sebenarnya aku setuju, akan tetapi gak semua orang loh suka dengan jenis musik yang kita senangi. Misalnya nih, hmm.. aku lagi asik dengerin lagunya Girls’ Generation “Gee” pakek headset di dalam angkutan kota, kebetulan aku lagi sendiri, nah lagu ini bikin semangat dengan musiknya yang bertempo agak cepat ~(^o^)~, kemudian angkutan kota itu stop karena ada penumpang lain yang masuk, gak mungkin donk pas mereka masuk akunya langsung men-Loudspeaker-kan hapeku dengan suara maksimal dengan tujuan untuk berbagi musik biar penumpang lain semangat seperti diriku.. kwkwkw.. kalo itu kejadian, bisa-bisa langsung dituruni ditengah jalan deh oleh om-om sopirnya.. (-_-“).
Bagiku.. Genre atau jenis musik yang asik, yang menjadi favorit adalah musik country dan musik K-pop, untuk musik country sendiri yang menjadi idola adalah Taylor Swift, dan musik K-pop adalah Girls’ Generation (SNSD)... sebenarnya sudah berbagi jenis genre musik yang telah aku dengar, mulai dari rock, RnB, Dangdut, Keroncong, metal, classic, hip hop, dan masih banyak lagi, ada sih beberapa lagu yang enak didengar, akan tetapi feel-nya emang belum dapat. Namun dengan musik country dari Taylor Swift dan musik K-pop dari Girls’ Generation, baru disitu aku menemukan feel dalam menikmati lagu, mulai dari tempo yang slow, middle, hingga yang ngebut banget.. 

Musik selalu menemani hariku, mulai dari bangun tidur, pergi kekampus, belajar, buat tugas, jalan-jalan, sampai pulang ke rumah, dan sampai keatas kasur pun musik setia menemaniku menuju ke alam mimpi. Ada satu hal kebiasaan yang sering aku lakukan, yakni sambil baca buku ataupun memainkan hape sambil dengerin musik dan duduk dibangku taman.. I don’t know why.. tapi hal tersebut dapat memberikan rasa nyaman dan tentram dihati.. dan jika ada sesuatu hal yang membuat marah, bete, kesel akan sesuatu atau seseorang, dengan mendengarkan musik, perasaan tadi yang emosinya tinggi langsung meredah, dan goodmood pun mulai berdatangan kepadaku.

Bagaikan candu, musik sendiri dapat memberikan efek penenang dengan lagu-lagunya yang bernuasa damai, dan terkadang musik dapat membuat kita yang awalnya semangat tiba-tiba galau ketika mendengarkan lagu-lagu yang emang bergenre galau, misalnya “Someone Like you”-Adele, “Talking to The Moon”- Bruno Mars, “Begin Again”-Taylor Swift, “Forever”-Girls’ Generation, dan masih banyak lagi musik-musik yang dapat mempengaruhi suasana hati.

Memang di berbagai belahan negara di dunia ini banyak sekali berbagai jenis musik, dari yang pop sampai classic. Namun dengan Musik dapat menyampaikan pesan kepada semua orang, dengan musik dapat menciptakan perdamaian, dengan musik dapat menyatukan semua orang, dan dengan musik dapat membuat dunia menjadi lebih baik. 

Music.. part of my life, part of the world..

You Might Also Like

2 komentar

  1. Music juga bisa jadi sebagai wadah menuangkan isi hati jikalau tak mampu lagi berkata-kata. Without music, I dont know what happen with this world

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe