Medan: Perjalanan, Cerita dan Pelatihan (part 1)

20.51.00

akhirnya sempat juga posting cerita ini.. hmm dari mana mulainya?.. okelah.. cerita dimulai.. \(^o^)/ mari menyimak.. (^o^)v.. eehh.. ini cerita nyata loh :P

*buka facebook*.. wah.. ada notifikasi di grup LPM Media Sriwijaya.. *klik*.. ada undangan untuk mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat nasional di Medan, dan yang ngadain adalah teman-teman dari LPM Kreatif Unimed (Universitas Negeri Medan).. dan sekelebat kemudian telah terdipilih anggota LPM Media Sriwijaya yang dikirim mengikuti pelatihan, yakni Lutfi Damayanti, Wulandari, dan Anggun Mayangsari, mereka semua adalah angkatan 2011.. pada awalnya pengen banget kesana namun yang disarankan adalah 3 orang saja (-_-").. #okesip kalo begitu..

Beberapa hari kemudian menjelang keberangkatan ke Medan, para ladies diatas sibuk mengurus pengajuan proposal dan pengajuan dana ke fakultas, dan sepertinya mereka berpeluh dengan keringat dan menguras emosi jiwa #tsaaah hal terlihat dari raut muka mereka yang suram hahahah :D.. pas di sekret, mereka curhat bagaimana kendala sulitnya birokrasi di fakultas yang sistemnya berbelut-belut hahhaa... dan yang paling excited itu Wulan.. kwkwkw..

Wulan : "kak maman, tau dak... beehh. saro nian kau ngajui dana nak ke pelatihan ke Medan nih, rempong nian ya olloh..."*dengan penekanan nada yang sedikit fales*
Aku : "trus cakmano jadinyo?" *dengan tampang ('O') ku menanggapi*
dan kemudian Anggun dan Lutfi pun nimbrung..
Anggun : "ooy kak.. untung nian wulan tuh pacak masang tampang memelas, dan bergelayutan manja dengan bu *i*i, aku ingat itu nak ketawo hahah" (maaf nama pejabatnya di sensor demi tercapainya perdamaian abadi, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia).
Lutfi : "iyoo kak.. pacak nian wulan nih hahaha.. tapi kami hampir dan jadi pegi kolake pak i*h**n, karno kami cewek galo.." 
*sejenak dari ketawa-ketawa langsung berubah ekspresi kepo namun masih tetap ketawa*..
Me : "ngapo cak itu.. kamu ken para gadis perkasa.. betina-betina strong hahaha"
Wulan : "entahlah kak.. saro nian singgonyo.. tapi untunglah dapet dana lumayanlah jeng untuk ongkos ke Medan, trus alhamdulillah dapet bantuan dari miss *e*i dikasih duit makan dalam perjalanan" *kemudian sujud syukur*..
kemudian dengan sedikit nada paksaan dari Wulan, Lutfi dan Anggun..
"payolah kak maman tuh ikut bae ke Medan nah.. biar kito rameke acara sano trus kito berlenje-lenje disano hahahaha".. *dan yang paling kuat ketawa wulan (-_-") *..

dan singkat cerita.. dengan berbagai pertimbangan bisikan para setan ladies #plak.. *lirik wulan, anggun, dan lutfi*.. karena terhasut omongan mereka akupun ikut berpetualang ke Medan dengan mereka.. meskipun yang diusulkan 3 orang, namun pihak pelaksana pelatihan akhirnya membolehkan tambahan 1 peserta.. dan eng... ing... eng... taraaaaat... akupun ikut.. yeyeye lalalala.. ~(^o^~)(~^o^)~ *dance sahabat dasyat mode on*..

perjalanan pun dimulai..
#bersambung..
*catetan: dialog yang digunakan adalah bahaso plembang*

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ditunggu lanjutannya
    Mampir ke wedewie.blogspot.com yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. lanjutannya udah di sini kok hahaha http://jurnalmaman.blogspot.com/2013/08/nekadtraveler-on-way-to-medan.html

      Hapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe