Paris van East Java... Someday, I’ll Be There

15.29.00

Seseorang berkewarganegaraan Indonesia yang sering banget “keluyuran” keluar negeri, jalan-jalan sana-sini menikmati indahnya negeri orang lain itu, bisa disebut orang malang... why? Kenapa bisa begitu?... ada tiga alasan:
  • Pertama, mereka belum mengenal dan mengetahui bahwa di negerinya sendiri itu ada banyak banget wisata yang mampu memanjakan mata, mulai dari wisata alam yang alami hingga wisata buatan.
  • Kedua, mereka belum bisa menikmati sajian kebudayaan yang dihidangkan oleh Indonesia, negeri mereka sendiri, dan malah memilih negeri orang lain untuk melepaskan penat, padahal orang dari mancanegara berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk berwisata.
  • dan Ketiga, mereka belum pernah ke Kota Malang...!!!
Kenapa harus Kota Malang?

Sebagai warga Indonesia yang cinta tanah air, kita harus bangga dengan kota Malang, karena kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini menawarkan keindahan alam yang memberikan kesan tak terlupakan, sehingga mendapat julukan Paris van East Java.

sumber foto: justthetravel.com
Nah.. bagi mereka yang suka mendaki Gunung, kota Malang menyajikan banyak Gunung yang dapat didaki oleh para pencinta alam, yakni Gunung Arjuno, Gunung Kawi, Gunung Kelud, Gunung Bromo yang terkenal dengan keunikannya yakni adanya Lautan Pasir, dan bagi yang pernah nonton film “5cm” pasti tau donk Gunung Semeru, Gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa.  Dan karena banyak Gunung di kota Malang, terdapat juga wisata Paralayang, wisata sekaligus olahraga yang asik serta memberikan pengalaman yang luar biasa karena bisa menikmati kota Batu yang terdapat di Malang dari Udara... yuhuu.. serasa terbang \(^o^)/ #menghayal

sumber foto: http://novavilla.wordpress.com
Oh iya... bagi kalian yang ngakunya Flowers Lover dan Apple Lover wajib hukumnya untuk ke Kota Malang, karena disinilah banyak terdapat berbagai jenis bunga yang tumbuh dan berkembang, dan hampir setiap sudut akan menemukan bunga, bahkan ada karnaval bunga setiap tahun di Kota Malang. Serta Kota Malang adalah kawasan produksi apel terbesar di Indonesia sehingga di ekspor keluar negeri, dan sejauh mata memandang di Kota Batu dan Poncokusumo, pasti akan melihat kebun apel. Disana apel diolah menjadi bermacam-macam makanan maupun minuman, Contohnya Sari apel, Keripik Apel, Manisan dll.

Kota Malang memiliki banyak panorama alam baik alami maupun buatan yang mampu membuat fresh, mulai dari Taman Wisata Bendungan Selorejo yang dikelilingi oleh perbukitan Gunung Kelud dan Gunung Kawi. Air Terjun Coban Rondo, Air Terjun Coban Talun Dan Air Terjun Coban Pelangi. Kawasan hijau landai yang memberikan panorama cantik yakni Kebun Teh Wonosari.  Terdapat juga Pemandian Watu Gede yang merupakan tempat pemandian yang digunakan raja-raja Singosari, serta Pemandian Air Panas Cangar yang cocok untuk releksasi diakhir pekan.

Secret Zoo: sumber http://www.citilinkstory.com/malang-surganya-wisata/
Tak hanya menawarkan keindahan alam, Kota Malang juga menawarkan berwisata sambil belajar sejarah, mulai dari yang tradisional yakni dengan banyaknya candi yang berada di Kota Malang, mulai dari Candi Singosari, Candi Kidal, Candi Badut dan Candi Jago. Hingga yang modern, yakni Jawa Timur Park 2 atau yang sering dikenal dengan Museum Satwa (Secret Zoo), dimana bentuk bangunan Museum ini sekilas seperti bangunan ala-ala romawi kuno gitu, jika berada didalamnya serasa lagi syuting film “Night at The Museum” dan benda-benda sejarah kayak kerangka dinosaurus seperti hidup kembali. #menghayal #lagi (¯o¯!!)v...

sumber foto: yesika.paradisestudio.us
Jika ada Jawa Timur Park 2, pasti ada Jawa Timur Park 1, objek wisata yang berada di kawasan Kota Malang ini menyajikan tempat rekreasi dan tempat belajar bersamaan, dimana didalamnya terdapat kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Mpu Gandring, Ken Arok, dan Ken Dedes, sekilas bagi pencinta anime jepang ini tempat kayak Desa Konoha dengan latar belakang patung-patung Hokage #mengahayal #lagi (-__-!!)v... Selain itu didalamnya terdapat Volcano, Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Outdoor Science Center dan masih banyak lagi wahana belajar yang dapat dimanfaatkan para pelajar untuk menambah ilmu.

Bagi yang tidak sempat berekreasi dan berileksasi pada pagi dan siang hari. Tenang..... tak perlu khawatir, karena di Kota Malang pun menyajikan objek wisata yang dapat dinikmati dimalam hari, yakni Batu  Night Spectaculer (BNS). Yang menarik dari BNS ini adalah adanya Lampion Garden. Wahana yang dihiasi indahnya lampion warna warni dengan sajian dancing fountain (air mancur menari).

sumber foto: malang-guidance.com
Banyak sekali wisata yang disuguhkan oleh Kota Malang bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, baik tua maupun muda dapat memilih wahana yang diinginkan. Dengan didukung letak geografis yang sangat strategis dan menyimpan banyak ragam potensi keindahan alam serta kebudayaan untuk dikembangkan. Maka Kota Malang menjadi list wajib bagi para wisatawan, baik pencinta alam, pencinta kuliner, pencinta sejarah, selain itu karena saking banyaknya objek menarik di Kota Malang, hal ini menjadikannya tempat yang cocok untuk mengeklporasi kemampuan para pencinta fotografi.

Jembatan Suramadu: sumber foto: id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Suramadu_night2.jpg

Eeeiittss....! Hampir lupa... di provinsi Jawa Timur juga terdapat objek wisata yang berdiri kokoh dan membentang megah membela selat madura.. yap..! itu adalah Jembatan Suramadu, jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura, dan menjadikannya Jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Selain fungsinya sebagai jembatan penyebrangan antar pulau, disekitar area jembatan Suramadu ini bisa dijadikan tempat rekreasi serta menjadi objek bidikan bagi para fotografer.


Someday... I’ll be there... I wanna go to Paris van East Java (Malang). I wish my dream comes true... #amiiiiin.

sumber foto : https://www.facebook.com/traveltx
Bagaimana menuju tempat yang kita inginkan, sedangkan uang dikantong lagi pas-pasan?

“Hadir Untuk Melayani...” itulah solusi yang ditawarkan TXTravel.

TX Travel, adalah sebuah layanan jasa perjalanan tour dan travel, pembuatan visa dan passport, cruises, reservasi hotel, serta menyedakan jasa asuransi perjalanan berbasis”Travel Fanchise” pertama yang hadir di Indonesia. Dengan TX Travel, bagi para wisatawan gak perlu khawatir apabila ingin berwisata kesuatu tempat, tinggal buka gadget, trus klik ke www.txtravel.com. Disitus tersebut menyediakan jasa serta informasi yang dibutuhkan oleh calon wisatawan, tentunya yang ditawarkan adalah destinasi perjalanan yang hemat, berkualitas dan pastinya terpercaya.


Untuk tanya-tanya seputar info dan promo perjalanan pun, selain disediakan www.txtravel.com, TX Travel juga memiliki akun twitter @TX_TRAVEL, tinggal follow trus mention deh pertanyaan kalian. Dan like juga fan page facebook TX Travel.

Refrensi:
http://www.txtravel.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Malang
http://id.wikipedia.org/wiki/Jembatan_Nasional_Suramadu
http://www.malang-guidance.com/
http://malangholiday.wordpress.com/tempat-wisata-di-malang/

You Might Also Like

3 komentar

  1. wihhh, kota malang keren yaaa... aminnn semoga aja your dream come true cyinn :D

    BalasHapus
  2. If my dream comes true.. Bakalan menjadi pengalaman yang akan terlupakan...

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe