Makan di 'Kampung Kecil' Palembang

14.09.00


Setelah usai kuliah, kali ini aku dan temen-temen coba sambangan sebuah rumah makan yang konsepnya dibikin kayak lagi makan di pondokan atau gazebo gitu, seolah-olah dibuat suasana kayak di kampung.. (katanya sih)..


Setelah tiba di lokasi yang beralamat di Jl. Jaksa Agung R. Suprapto No. 74, Rt 05, Rw. 02 Bukit Besar Palembang, gak terlalu dari kampus, kami pun memasuki sebuah rumah makan yang dinamai “Kampung Kecil”.. untuk tempatnya sih adem ya.. hehehe.. karena atapnya terbuat dari daun kelapa gitu (dilihat sekilas), dan kalo perhatikan bagian lantainya ada kolam air kecil yang isinya ikan-ikan yang asik berenangan kesana-kemari. Tempat untuk makannya sendiri dibuat lesehan dengan skat-skat yang memisahkannya, skat ini sendiri bisa dibongkar pasang kalo gak muat tempatnya... asik juga buat nongkrong rame-rame..





Setelah berpikir mateng serta menimbang segala sesuatu hal (ceritanya lagi melototin daftar menu), diputuskan untuk memesan: Nasi Ayam Cobek Mertua, Nasi Ayam Cabe Ijo, Karedok, Es Campur kacang Merah, Es Kelapa Batok, dan Es teh tentunya.. hehehe..




Karena penasaran bagaimanakah bentuk asli dari Nasi Ayam Cobek Mertua ini, makannya diri ini pesan, namun ternyata ini meruakan ayam goreng yang diatasnya diletakan sambel warna merah gitu.  (‘O’)v gak jauh beda sama Nasi Ayam Cabe Ijo, dimana ayam gorengnya bagian atas dikasih sambel ijo. #titik untuk rasa sih standar ayam goreng ya.. taukan gimana rasanya ayam guriiing.. kwkwkw.. jadi rasanya yah seperti rasa kebanyakan, gak ada rasa khas gitu.


Bagi yang Vegetarian ini cocok buat menikmati Karedok, hahaha.. soalnya rasanya kayak karedok gitu tapi disini dibikin rasanya pedas, jadi membekas deh dilidah.



Es Campur Kacang Merah... hhhmmm... ngebayanginnya aja udah gimana gitu.. ketika minuman ini dihidangkankan pun penampilan kece kali bikin semua orang yang ngeliat pengen icip-icip gitu, pas udah masuk tenggorokan.......... kok rasanya kurang nendang ya. Kwkwkw.. kayak es batu yang diserut trus dikasih susu coklat doank... tapi lumayanlah sekedar membasahi tenggorokan. Sedangkan Es Kelapa Batoknya yah Cuma Kelapa muda yang dibagian atasnya dibuka trus air kelapanyacuma dikasih es batu doank.. emang sih rasanya air kelapa asli, tapi gak gitu juga keluesss.. kwkwkw..


Yah begitulah review makanan di “Kampung Kecil” ini, yah harganya lumanyun lah agak mihil dikits untuk mahasiswa kwkwkw.. tapi kalo dilihat sih.. ya selalu rame kok tempatnya karena ini tempat cocok untuk makan bareng keluarga..  tempatnya juga nyaman, tapi sayang sih.. ini saran aja, coba dikasih colokan buat charger disetiap skat dan wifi.. wuiiih.. pasti betah tuh hahahaha... #trims.

You Might Also Like

12 komentar

  1. dari gambarnya kok menggiurkan sekaleee :9 traktirin dong makan di sana :$
    haha, jiwa mahasiswanya keluar.. pengennya wifi gratis tis tis =D

    BalasHapus
  2. Hahaha.. aku aja makannya cekaceka hahaha... mau juga donk yg gratis jahahaha... kalo wifi pengennya sih maunya ada yg gratis disitu. Tp kagak ada wifinya

    BalasHapus
  3. Boleh tau lokasi persis nya ga? Bukit besarnya di sebalah mana.. klo qta dari kapt. A. Rivai?

    BalasHapus
  4. punya nomor tlpnya g, di foto daftar menu kayaknya ada tpi g jelas

    BalasHapus
  5. Iya boleh liat gak foto daftar menunya ?

    BalasHapus
  6. lokasinya gak jauh dari simpang pasar padang selasa, gak terlalu jauh kok dari Unsri bukit, oh iya lokasinya depan sama klenteng, bukan klenteng yang jalannya searah ke belokan puncak sekuning, tapi klenteng sesudahnya, lurus aja :D

    BalasHapus
  7. (0711) 8859392 / 8859394 itu nomornya senang membantu :D

    BalasHapus
  8. Udang cobek mertua sama kerang ijo saos padang tuh yang enak banget di situ sist and agan2 mantapppp.

    BalasHapus
  9. Kak, anak blogger yaa? Kenalaaan dong heheheh

    BalasHapus
  10. Itu no telp yg lama ada yang baru gak ya

    BalasHapus
  11. Ada no wa yang bisa di hubungi ga?

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe