Roadshow Indigo Incubator 2014 @ Palembang

00.31.00

Late post...! tapi alhamdulillah late-nya gak jauh –jauh amat.. Roadshow Indigo Incubator 2014 di Palembang ini diadakan pada 19 Februari 2014 kemarin. Nah... para viewers blog nih, apakah kalian tau apa itu Indigo Incubator??? Atau kalian baru pertama kali mendengarnya?? Sama aku juga hehehe (^o^)v.. oleh karena itu mari kita cari tau.


Apa sih sebenarnya Indigo Incubator itu?

Indigo Incubator 2014 merupakan program inkubasi pengembangan bisnis untuk perusahaan rintisan (startup) di bidang industri kreatif digital. Dalam Indigo Incubator 2014 ini, TELKOM memberi kesempatan bagi para startup untuk merealisasikan karya kreatif mereka. Karya ini bisa dalam bentuk ide maupun produk, termasuk memperluas pasar bagi karya yang sudah mencapai tahap bisnis. Selama masa inkubasi, 30 startup terpilih akan mendapat berbagai dukungan dalam bentuk fasilitas, layanan, akses pasar dan pendanaan. Dukungan pendanaan untuk pengembangan bisnis akan diberikan dalam bentuk seed capital hingga 250 juta per startup, bahkan sampe 2 Milyar.. wow...


Program Indigo Incubator 2014 yang bertema Building Stronger Digital Talented Entrepreneur through Digital Startup Incubation Initiative. Terdapat 10 kategori produk yang dapat dipilih diantaranya yaitu tourism, finance & banking, koperasi, education, public service, transportation & logistic, health apps, smart home & mobility, digital media entertainment & digital advertising. Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya, startup dapat mengunjungi www.indigoincubator.com.. Pasti tertarik banget kan.. bayangin deh kalo dapet dana buat pengembangan bisnis segede gitu..


Bertempat di Gunz Cafe Kambang Iwak di kota Palembang. Raingkain acara Roadshow pun dimulai dari jam 18.00 sampe jam 22.00 wib. Dimulai dari Registrasi peserta Roadshow, Dinner, dan Break Magrib..


Sembari Dinner, ada juga loh performance akustik dari Band Gunz Cafe, dan sebelum acara dimulai, ternyata ada pengumuman dari mbak-mbak yang jadi MC, bagi mereka yang bergaya sernarsis, sekece, segokil di backdropnya Indigo Incubator disebelah sana *kemudian mbak Mcnya nunjuk ke backdrop*, bakalan dapet hadiah keren berupa Smartphone Samsung Galaxy Core, dan bagi mereka yang suka ngetwit, dipersilahkan untuk ngetwit sebanyak-banyaknya dan sekeren-kerennya, yang ditwit adalah acara Roadshownya Indigo Incubator, ceritanya kayak #livetweet gitu dengan cantumin hastag #indigoincubator disetiap tweetnya.. dan bagi mereka yang berhasil menjadi Top Tweet di roadshow ini berhak mendapatkan Sony Xperia L... wuih asik bangetkan.. hahaha..

Selesai jelasi ini itu.. kemudian tiba deh diacara utama dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.. *berasa banget upacara, hidmat banget deh*...


Persentasi Pertama disampaikan oleh Joddy Hernady (Senior General Manager Innovation & Design Center TELKOM) berbicara tentang “Becoming Strong Digitalpreneur with Indigo Incubator”.



Selanjutnya Yohan Totting (@tyohan) , CEO Thinkroom yang juga dikenal sebagai mentor startup di Bandung Digital Valley (BDV) turut serta hadir sebagai pembicara tamu dalam program roadshow Indigo Incubator 2014.. yang dibicarakannya pun lebih memotivasi tentang “Dreaming To Be A Star”.. dan ada satu hal yang aku kutip dari penjelasannya, yakni menjadi “RockStar” bukan hanya melalui musik,tetapi bisa dari berbagai hal seperti dunia digital.



And the last.. persentasi dari Bilpen Nainggolan (@Bilpen) (Senior Manager Research of Business Ide Center TELKOM) tentang “Indigo Incubator Highlight”.




Semua peserta sibuk memperhatikan penjelasan dari 3 pemateri, aku juga sibuk memperhatikan dan sibuk ngetwit hehehe.. lumayan namanya juga usaha hahaha.. oh iya.. ini acara dapat terselenggara karena PT Telkom loh, makanya terdapat stand dari PT Telkom gitu, dan bagi yang ingin pasang Wifi dirumah, lets cekidot dengan HomeSpot Speedy..





Oke.. acara roadshownya udah selesai dan waktunya pengumuman pemenang gitu, dan o.... m... g.... ohmaigat.. hahaha diri ini dinobatkan sebagai “Top Tweet” terharu deh *dadah-dadah ala-ala miss indonesia*.. dan ternyata kak Reza dari Blogger Wongkito juga memenangkan foto tergokil.. hahaha.. hasil jepretan aku donk pastinya... #trims.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe