Kopi Oey Palembang. Kedai Si Maknyuss

00.14.00


Siapa yang sering dengar kata "Maknyussss" ??? (akoh-akoh-akoh *sambil lambai-lambai tangan ke kamera* hahaha.. ujinyali kelesss)...Yaap...! bagi pencinta kuliner dan hobi banget mantengin acara kuliner pasti tau donk dengan pak Bondan Haryo Winarno atau yang sering dikenal dengan Bondan Maknyuss... kata "Maknyuss" sendiri disematkan kepadanya yah karna dialah pencetus kata tersebut.. :p #okesip.



Dihari yang mulai menjelang siang, ku siapkan diri ini untuk berangkat kekampus dengan membawa beberapa map yang berisi berkas-berkas pengajuan skripsi, yang pastinya berkaitan erat dengan tanda tangan gitu, dan rencananya hari ini kekampus untuk menemui dosen pembimbing skripsi tercinta.. hahaha.. 

Ketika sedang ingin panasin motor (di marah-marahin motornya keless biar panas hati kwkwk), temenku si +yoscy ngesti nelpon nih, karena dia sohib gue (ceileh gue).. yah karena pembimbing skripsi kita samaan jadi ada baiknya menghadapnya barengan biar kalo ada yang kena marah, bisa dibagi tuh marahnya kwkwkw.. karena si Yosci ini baru selesai dari kanwil (kantor wilayah ***) buat nyari bahan skripsinya, jadinya dia kelaperan dan ngajakin makan diluar.. oke... karena kebetulan belum makan sekalian aja biar dikampus kagak makan lagi hahaha..

Kami pun memutuskan untuk mencoba Kedai Kopi Oey-nya si Maknyuss itu, yang berlokasi di PSx Mall Jl. Angkatan 45. Palembang. bukan dilantai bawahnya, tapi dibagian depan digedungnya Rumah Sakit Siloam, deretan tempat makan yang arahnya kejalan besar gitu.

Aku pun liat-liat daftar menu dulu :p sesuaiin sama budget di dompet hahaha.. maklum masih mahasiswa.. :D .. dan diputuskan untuk memesan Banana Fritter, Nasi Briyani, Lontong Malbi Babah Oey, Es Cappucino Cingcao, dan tentu saja Sweet tea, alias teh manis hahaha..



Banana Fritter, dengan Harga Rp. 25.000,- udah bisa di icip-icip, untuk tampilan cantik bangeuutss.. hahaha dengan eskrim putih berbentuk bunga dengan lelehan coklat diatasnya dan tentu saja ada 2 pisang gede bakar dengan aroma yang menggoda.. But.. bagaimana dengan rasanya? kalo untuk rasa aku pribadi nilainya yah 6.5 poin lah, why..? rasanya ekrimnya lumayan kok tapi agak kurang cocok sama lidahku, soalnya ada aroma/rasa apel kayak kecut-kecut gimana gitu, dan untuk pisang bakarnya enak tapi sayang keras bingitss (akunya kebagian yang keras kali ya kwkwkw).



Nasi Briyani, kalo kata mbak pegawainya sih itu sekeluarga sama nasi kuning gitu, yah karena nasinya sama-sama kuning, Nasi Briyani sendiri harganya Rp. 37.000,- disajiin bareng kayak kari yang dalemnya ada potongan ayam, untuk karinya enak hehehe, tapi nasinya agak kurang nendang, jadi penilaiannya 7 deh..



Lontong Malbi Babah Oey, yeeee... aku berhasil menghabiskan sepiring penuh untuk menu yang satu ini, lontongnya padet berisi, kuah santennya enak, ada telor rebus sama daging malbi tentunya, untuk rasa malbinya nendang euy, kerasa dilidah hehehe, tapi sayang potongannya rada kecil gitu, coba digedein lagi hahaha.. poinnya 8.5 deh soalnya berhasil membuat aku kenyang hahaha. dengan Rp. 31.500,- udah bisa tuh masuk perut hehehe.



kalo mau pesen minum, Es Cappucino Cingcao direkomendasikan deh.. enak soalnya hehehe.. gak kalah sama si sweet tea hehehe.. tapi kalo harganya (-_-")v si Cingcao ini lebih diatas sweet tea, kalo si Sweet tea Rp. 9.000,- sedangkan  Es Cappucino Cingcao-nya Rp. 25.000,-.. ckckckc..



overall... nih kedai nyaman lah untuk berlama-lama nongkrong disini, soalnya kulihat bagian outdoornya banyak gitu yang sedang asik bergosip ria hahaha, tapi kalo harganya tiap orang relatif berbeda pendapatnya, hhmmm akunya sih dari sisi mahasiswa yah nih Kedai berhasil menguras Rp. 127.500,- didompet, hmm.. lumayan sedikit bersahabat, untung ngajak temen, jadi bisa Ck-Ck deh.. alias cokongan gitu (-_-") huruf "s" kepeleset trus digantiin ama huruf "c" hahah (^o^)v.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe