Menikmati Pempek Nuansa Vintage ala "1707" di Palembang

03.28.00


Yuhuu... Minggu yang indah dipertengahan Februari 2014 ini, kalian habiskan waktu buat apa? ber-"lazy time" di rumah, atau nge-date bareng pacar (catetan hanya bagi yang punya pacar yah.. *mendep*), atau hangout bareng temen-temen kalian nih.. kalo aku sih udah ada planning karokean bareng temen-temen kampus, maklumlah ditraktir hahaha, jadi sayang donk kalo dilewatin, pamali tau nolak rejeki hehehe. (^o^)v.

Sebelum mencurahkan semua suara emas yang kumiliki ini, ternyata salah satu temenku @angelamarianoni yang juga bakalan ikut berpartisipasi menyumbakan suara emasnya di karokean nanti minta tolong buat temenin ke tempat pengobatan laptop, soalnya laptopnya lagi sakit, jadi dia yang bertanggungjawab atas segala sesuatu hal yang menimpah pada laptop tersebut. 

*lirik jam*... Hmm.. masih jam 12:30 nih, karokeannya sekitar jam 1an, jadi diputuskan untuk menemani sahabatku yang satu itu menunju balai pengobatan laptop yang ada diarea belakang Bank Indonesia di kota Palembang.. dan oooh.. maaaiii... gaaat... hahaha aku lupa bahwa hari ini adalah hari minggu *rada blank otak, maklum cuaca hot banget*, ternyata tempat pengobatan laptop langgananku dan tetangga-tetangganya pada tutup.. *lirik angel* hahaha mukanya radah memancarkan kekecewaan. Jadi putusin buat keliling cari makan dulu deh.

(view dibagian outdoor)
karena sekarang lagi di daerah percetakan Rambang dan dekatan dengan Boom Futsal, maka si Angel pun ngajakin makan ditempat yang katanya recommended banget, itu adalah tempat nongkrong favoritnya jaman dia SMA dan ternyata tempat tersebut sekarang sudah berubah drastis.. yuk cekidot...

Ketika sampai dilokasi tujuan, kalian bakalan disuguhi sebuah tempat nongkrong bergaya "Vintage". tau kan Vintage itu apaan? :p itu loh gaya ala era-era jaman dulu gitu. di pinggir jalannya ada sebuah tanda gaya Vintage juga dengan bertuliskan "1707" (tulisan yang paling gede soalnya) yang menandakan keberadaan tempat nongkrong tersebut. Ketika memasuki tempat tersebut bakalan ada dua bagian, satunya tempat untuk membeli ole-ole buat keluarga atau sahabat atau yang lainya, tentunya ole-ole tersebut makanan khas kota Palembang. dan disebelahnya ada sebuah tempat makan yang nyaman banget (bagi aku nih yah) diliat mata, dan tempatnya asik banget dijadiin objek foto gitu. Dibagian tempat makannya itu ada yang outdoor dan ada juga yang indoor, nah tinggal pilih deh suka yang mana :p toh harganya sama saja hahaha.



(outdoor)

(indoor)
Kalo menurut Angel, makanan yang harus dicoba dari tempat ini adalah Pempek Krispi atau sering disebutnya Pempek Kulit.. hmmmm... setelah memesan dan memakannya emang beneran renyah dan krispi bingitss... hahaha... dan Harganya pun relatif murah banget loh.. aku sama angel pesen 4 Pempek Krispi dan Pempek Kecil campur (maksudnya bermacam-macam jenis pempek gitu) tapi kami makannya 3 doank hehehe... total harganya Rp. 27.000,- itu sudah termasuk es teh manis dan air meneral.. wah asiiiik.. hahahaha gak bikin kantong kempes.. dan bagi yang pengen pesan paket gitu juga ada, disediain pilihannya.




oh iya... mungkin ini adalah tempat makan pempek di Palembang (bagiku loh :p soalnya aku ngeliatnya pertama kali) yang satu-satunya memberikan informasi tentang sejarah Pempek, bukan selebaran gitu, tapi wow... waduh... hahaha.. gede banget dah.. hampir seruangan bisa ngeliat dan baca hahaha.. dan tentunya itu bakalan jadi pusat perhatian.. Why?... karena ditengah-tengah informasi mengenai sejarah Pempek tersebut terdapat sebuah layar televisi... hahaha.. pokoknya asik deh..



Kalo untuk jam operasinya sendiri buka setiap hari dari pukul 09 sampai jam 07 atau jam 08 malam WIB, itu info yang kudapat dari mbak-mbak disana.. hehehe.. dan lokasinya sendiri gak jauh dari percetakan Rambang, trus lurus lagi lewatin Boom Futsal, trus maju beberapa meter bakalan nemu persimpangan pertama yang ada gapuranya.. trus masuk deh hehehe.. 

Pempek Dan Kerupuk "1707" ini tepatnya beralamat di Jl. Syakyakirti No. 1775 Palembang Telp. (0711) 320478..

semoga informasi tempat nokrong ini bermanfaat bagi kalian para pembaca.. #trims ;)

You Might Also Like

14 komentar

  1. nice info, kalo balek bolehlah gek nyubo tempat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lajulah kak.. lah pempeknyo yg krispi tuh nah.. krispi nian hahaha

      Hapus
  2. jalan sakyakirti itu dimano kiro2 patokannyo.. la lamo dak balek lupo namo2 jalan.. dekat2 Smansa dak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah smansa tuh jugo dak tau kak dimano tempatnyo hahaha.. masuk bae simpang di antara Bank Indonesia dengan Gereja, simpang sebelum simpang charitas pokoknyo.. trus lurus bae, kagek nyimpang nemu percetakan rambang, maju lagi ado boom futsal, trus maju lagi kagek nemu gerbang masuk kedaerah perumahan gitu, nah masuk gerbang itu trus dak jauh cak semenit lebih dikit (naik motor) nyampe dah.. ada papan nama dipinggirjalan dengan tulisan "1707" hehehe

      Hapus
  3. keren interiornya , deket rambang dimananya yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. interiornya kayak rumah-rumah dieropa gitu ala-ala vintage hahaha.. kalo udah nemu percetakan rambang, maju lagi ke arah boom footsal, kalo udah didepan boom footsal maju lagi deh, trus gak berapa lama bakalan ketemu sama gerbang masuk daerah perumahan gitu, nah kalo ketemu gerbaang itu masuk deh, trus lurus aja, bakalan ketemu kok plang papan nama "1707" hehehe :D

      Hapus
  4. Pempek & Kerupuk 1707 Palembang
    Jl. Syakiakirti No. 1775 RT. 25 RW. 06
    (Belakang Percetakan Rambang/Boom Futsal, Tepatnya Samping Gereja Batak Lama(HKBP)/Mess HKBP)
    Palembang-30126
    Telp: 0711-320478

    BalasHapus
  5. Numpang lewat ya om / tante
    Walau uda tau terima kasih infonya tante
    jual daging tenggiri giling berkualitas sangat cocok untuk bahan baku pempek , siomay, bakso, tekwan , dll
    Kunjungi:
    http://www.tenggirigiling.com/

    BalasHapus
  6. recommended banget gan hhaha

    BalasHapus
  7. caknyo wajib dikunjungin initempat, dak sangko pacak telewat aku tempay keren mak ini, hahah
    Dedy@Dentist Chef

    BalasHapus
  8. liputan bagus. lengkap dan ceria. teruskan karyanya guyz..

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe