Sweet Tooth Treat Tooth with Systema

21.46.00

Mina-san... Sunday...(10/5/2015) pagi yang ceria ku awali dengan menghadiri sebuah acara yang berlokasi di Novotel Palembang (inget.. bukan kondangan ya.. hahaha). Event kali ini yang mengadakan adalah Systema dan Femina.. hmm.. kalo Femina pasti tau donk, sebuah majalah terkenal yang membahas gaya hidup masa kini. How about Systema?... ada yang tau..! ada yang tau...! Systema adalah rangkain produk-produk kesehatan gigi dan mulut produksi Lion Japan. Huwooo...! Lion Japan...! berarti udah terkenal banget kualitasnya..

#flashback
Rabu (6/5/2015) sedang asik memanfaatkan wifi gratis di salah satu tempat makan di Palembang, sembari asik maen social media, mengerjakan beberapa tugas dari dosen pembimbing skripsi, trus cek and ricek email yang masuk, wooow.. ada Invitation dari Systema untuk menghadiri acara mereka di Novotel Palembang minggu nanti, dimana salah satu rangkaian eventnya bakalan ada demo masak dessert....!!! dari Chef Ken (*O*) itu loh “produksi” dari acara Master Chef Indonesia 2. Oh iya.. dari pada entar ada yang bertanya-tanya “eh.. siapa elu penting kagak tiba-tiba di undang acara kayak ginian..?” hahahha (^O^)v.. diri ini di undang sepertinya karena daku seorang Blogger di Palembang, jadi pas di undangan email tertulis “Dear Blogger”.. :3 aaah tersanjung... #tssaaah *kibas poni*. Dan akhirnya setelah mempelajari lebih mendalam lagi mengenai invitation ini, sepertinya aku sangat tertarik, apalagi bahas juga mengenai kesehatan gigi.

Jumat (8/5/2015) sore yang indah asiknya berlari-lari cantik di area jogging Kambang Iwak sembari menjaga agar diri ini tetap fresh dan inner beauty-nya terpancar langsung dari muka yang berseri *lap keringat di kening* hahaha.. sambil lari dan mendengarkan lagu-lagu terkece dan terupdate di handphone, seketika ada telpon masuk dari sebuah nomor yang tak kukenal dan sepertinya ini kode jakarta (setelah bertanya-tanya dengan temen kwkwkw). “selamat sore mas.. ini benar dengan M Rahman Arif, kita dari Systema nih... mau make sure aja, bisa kan hadir hari minggu di novotel di acaranya Systema”.. langsung ku jawab “oh.. bisa kok mbak.. hehehe”, “oh iya mas.. tapi acaranya mayoritas hampir semuanya perempuan dan ibu-ibu yang hadir, gak apa kan” sahut mbaknya. “oh gak apa mbak.. hehehe” (dalem hati langsung  bertanya-tanya.. perempuan.. ibu-ibu.. di hotel.. aku cowok (minoritas 1 atau 2 atau 3 orang).. emangnya mau ngapain disana hahahha XD.. haduuh piktor nih).. *ow ow ow... udah mulai menceng dari cerita awal ini kwkwkw*.

#BackToTheStory
Aku pun tiba di Novotel pas banget sama dijadwal acara, tanya-tanya sama kakak-kakak resepsionisnya dimana letak persis lokasi event berlangsung, setelah mengerti dengan penjelasan kakak-kakak tersebut daku langsung melesat ke ballroom, dan sejauh mata memandang mayoritas memang perempuan dan ibu-ibu.. owowow.. #okesip.. mari kita registrasi dulu.. kirain aku telat.. ternyata daku blogger pertama yang hadir disini.. dimanakah 4 orang blogger lainnya (soalnya cuman ada 5 blogger yang lulus verifikasi mereka (*O*).. seleksi kaleee).. ternyata daku datang paling awal hahaha.. oh iya.. pas registrasi mbaknya bilang “mas.. entar duduknya di belakang aja ya soalnya mungkin masnya gak enak soalnya seluruh tamu semuanya cewek”.. “oh gak apa kok mbak.. aku duduk dimana saja boleh.. selama masih dalam satu ruangan..” hahhaha padahal mau bilang duduk dimana aja boleh kok mbak.. dihati mbak kalo ada bangku kosong aku mau duduk disana.. dikira hantu bangku kosong kale hahaha..

Acara akan segera dimulai katanya Mas @Imam_Wibowo sebagai MC event kali ini, semua meja sudah terisi penuh dan meja yang kududuki sudah diisi teman –teman blogger palembang, ada angel, mbak anita, mbak suzan, dan mas tomy. Tiba-tiba ada mbak-mbak yang naruh sesuatu bertuliskan “VIP” dimeja kami dan satu meja milik pembicara, perwakilan Systema dan Femina.. wooow.. serasa tamu penting deh... hahahaha.. padahal apalah-apalah.

Apple Strawberry Meringue ala Chef Ken
Setelah acara dibuka dengan kata sambutan dari FeminaMagazine dan Systema..  kemudian mas @Imam_wibowo memandu acara, gak ada bosen-bosennya deh dan ngakak selalu, apalagi lihat antusias para ibu-ibu di acara Systema ini, mereka aktraktif banget. Dan semua menyimak pada saat Chef @MC2Ken mulai demo masak dessert. Dessert yang pertama adalah “Apple Strawberry Meringue”, setelah Chef @MC2Ken menjelaskan bahan-bahan yang diperlukan serta cara membuatnya, sembari menanti hasil jadinya dari dessert yang pertama, giliran dokter @Melle_gigi yang menjelaskan gimana pentingnya kesehatan gigi dan rongga mulut.

Dokter @melle_gigi juga menerangkan pentingnya menggunakan produk-produk kesehatan gigi dan rongga mulut yang benar, dimana produk-produk yang dianjurkan dokter @melle_gigi adalah produksi dari Systema, seperti Systema nano, dengan pasta gigi Systema nano ini dapat memperbaiki lubang gigi super kecil dalam waktu 14 hari dengan teknologi kalsium nano.. selain itu pastanya yang lembut cepat banget menyebar keseluruh bagian rongga mulut. (aku udah coba karena dapet pasta giginya :D hahaha).

Oh iya.. ilmu yang aku dapet nih di eventnya Systema.. ciri-ciri gusi yang sehat ini berwana pink cerah (punyaku lumayan pink tapi gak terlalu cerah.. sepertinya suram.. harus rajin perawatan nih kayaknya hahaha). Kita wajib ganti sikat gigi 2 bulan sekali *noted*.. kemudian dapet tips menjaga kesehatan gigi saat kita di outdoor dari dokter @melle_gigi: 1. Biasakan membawa travel size pasta dan sikat gigi. 2. Ganti cemilan yang tidak sehat dengan healthy snack dan makanan berserat. 3. Rajin berkumur dengan air bersih atau mouthwash bila tersedia.

Dark Chocolate Mousse
Setelah dokter @melle_gigi share bagaimana menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut yang baik. Chef @MC2Ken juga melanjutkan demo masak dessert yang kedua, yakni “Dark Chocolate Mousse”.. oh iya.. Chef @MC2Kenbilang, karena mobilitasnya yang sangat sibuk, dia jadi jarang banget ke dokter gigi untuk melakukan perawatan gigi, padahal dia seorang chef dan bergelut dengan makanan, apalagi yang manis-manis setiap hari.. maka dari ini Chef @MC2Ken juga menggunakan Systema untuk menjaga kesehatannya.

Event yang diadakan Systema with Femina ini edukasi banget, sekaligus fun..  mengajarkan pentingnya menjaga kesehatan gigi... saya aja sebagai peserta selalu tertarik dengan apa saja yang disampaikan oleh pemateri seperti dokter @melle_gigi mengenai kesehatan gigi, sekaligus juga tertarik banget dengan demo masak dessert yang dilakukan oleh Chef @MC2Ken. Ada juga sesi tanya jawab mengenai kesehatan gigi dan permasalah gigi yang dialami oleh peserta, dan pertanyaan itu langsung dijawab langsung oleh ahlinya. Dan diakhir sesi acara ada lomba menghias cake yang disediain diatas meja.. seru banget menghias cake-nya dengan waktu 10 menit.. dan ini dia hasil dari kreasi meja kami hahahha..

Kesehatan gigi itu penting.. karena kalo gigi gak sehat kita juga yang repot, dan kalo sakit gigi semuanya bakalan serba ribet.. maka dari itu mulai rajin menggosok gigi yuk.. (aku juga belajar rajin gosok gigi kok (^o^)v..).. Sweet Tooth... Treat Tooth.. with Systema..

say hii.. to Blogger "Palembang"

You Might Also Like

5 komentar

  1. Uyyeeee!!!!
    aku pun terharu man bisa duduk semeja bareng blogger lain. :")

    BalasHapus
  2. Iyup...gigi harus bener2 dijaga dah..kalau udh bermasalah, bs jd repot bgd..
    Jd systema ini jg solusi jitu bwt org2 yg sibuk bingit n gk sempet ke dokter gigi, begitukah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalo gigi udah terlanjur sering sakit dan berlobang.. kan kita sendiri yang ribet... lebih baik dicegah dengan systema :D... hahahhaa

      Hapus
  3. yg paling penting itu memebersihkan gigi dgn efektif, baik metode, waktu n frekuensinya,
    bukan pake pasta gigi apa,
    #IlmuDasarKedokteranGigi
    Dedy@Dentist Chef

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe