Kerang Kiloan Bule Palembang

17.05.00

“jadi kita mau makan malam dimana ini?” tanya blogger 1.
“hmmm.. kalo liat di schedule sih kita bakalan makan di ****** hmm... udah sering sih makan itu, terus menunya kebanyakan seafood yang notabene di didominasi ikan-ikanan..” jawab blogger 2.
“jadi enaknya makan dimana nih?” tanya blogger 3.
“gimana kalo kita makan kerang, aku kemaren kesana enak banget loh, dari bumbunya hingga kerangnya.. jadi gimana.. mau ke tempat yang aku saranin..?” jawab blogger 4.
“hmmm.. kerang kan termasuk seafood.. hayoook.. penasaran daku..” sahut blogger 2.

Jadi ceritanya aku disini berperan sebagai blogger 2 hahaha... dan ternyata tempat yang disarankan oleh mbak @Nina membuat blogger-blogger lain tertarik termasuk daku.. emang dimananya di Palembang yah ada tempat spesialis kerang gitu, aku aja yang orang lokal kagak tau hahah

Setelah lelah mengelilingi kota Palembang bareng teman-teman blogger #PesonaPalembang #PesonaIndonesia, kita sepakat untuk menikmati santap malam dengan menu seafood spealisasi kerang di Kerang Kiloan Bule Palembang.. huwooo aku excited banget.. dinamakan “Kerang Kiloan” karena sepertinya tarifnya perkiloan, tapi dengan adanya kata “Bule” aku curiga.. apa jangan-jangan pemiliknya seorang “Bule”.. #MasihMenjadiMisteri

Aku tak menyangka ternyata lokasinya sering aku lewati dan aku tak menyadarinya.. hadeeeh hahahah.. dan setelah tiba tempatnya eye-catchy juga.. dengan dominasi warna hitam dan kuning pada dindingnya, trus banyak perabotan yang tertempel didinding itu instagramable banget hahaha..

foto yg ini sumbernya dari IG: @KerangBule
Langsung dari tempat masuk ada Dapur yang terletak dibagian depan ruko, trus langsung terpampang berbagai macam aneka kerangnya mulai dari kerang: Dara, Hijau, Madu, Batik, Kapak, Bambu, Salju, Tiram, dengan pilihan harga perkilonya, jadi pengujung langsung bisa memilih kerang serta dapat melihat proses memasak kerang-kerang yang aduhai menggoda itu secara live dan tentunya aman..

Kita pun memilih memesan kerang Salju, Kerang Hijau dan Kerang Bambu. Untuk kerang Salju kita pilih dua tipe, yakni satunya di rebus dengan bumbu rahasia yang bikin jadi enak dengan ditemani cocolan yang berisikan saus cabe, saus tomat, nanas halus, kacang yang ditumbuk, kecap rawit, dan ketika di mix... uuuuhhh.. manteb bangeeet hahaha.

Trus yang Kerang Salju satunya di masak dengan saus garlic butter, rasanya pun tak kalah menggoda lidah.

Untuk kerang hijau sendiri dimasak dengan saus asam manis.. ini kerang rasanya aduhai.. tapi sayang dikit banget daging didalamnya.. rasanya kurang aja.. kurang banyak hahahha..

Lanjut ke kerang bambu kita pilih untuk di goreng krispi gitu.. biar krenyes-krenyes.. dan untuk minumnya aku saranin banget kalo kalian kesini pilih Cooler Watermelon... segernya soda yang terserap di semangkanya aduuuh.. memanjakan lidah..

Dengan tempatnya yang bisa makan outdoor maupun indoor, ini tempat bisa menjadi alternatif wisata kuliner di palembang bagi siapa saja yang mungkin saja udah bosen dengan seafood yang gitu aja.. di Kerang Kiloan Bule Palembang ini menyajikan berbagai menu dengan bermacam kerang yang bisa dipilih sesuai selera.. woooooh.. Puuuujaaa Kuliiit Keraaang Ajaiiib...!

Harga yang ditawarkan Kerang Kiloan Bule ini satu kilo kerang rebus atau goreng dibanderol sekitar Rp.60-77 rb, sedangkan kerang yang dimasak dengan berbagai jenis saus dibanderol sekitar Rp.60-65 rb per porsi berisi kerang ½ kg... berdasarkan pengalaman (kalo mau ngikutin tapi yah hahaha).. karena udah coba Kerang Salju.. coba deh pilih menu ini trus pilihannya di rebus aja, karena dagingnya si kerang salju yang banyak terus dicocolin dengan berbagai saus yang di mix itu rasanya... *ngeflyyy*.. kita aja bisa menghabiskan sampai 4 porsi lebih untuk menu yang satu ini hahaha.. dan bagi yang makannya lebih dari 600K (IDR), dapet powerbank dari Kerang Kiloan Bule Palembang.. oke juga hahaha.. #sekian

Address: No., Jl. Demang Lebar Daun No.12A, Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan
(gak jauh dari sebrangnya griya agung)
Phone:0813-7575-1500
Hours: Open today · 3–11PM

You Might Also Like

2 komentar

  1. Widiih banyak juga ya kuliner unik dan tempat makan yang kece di Palembang. Gak cuma empek-empek lagi.

    BalasHapus
  2. kerang paporit Babang bangets ini 😍

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe