ASUS ZenPower Ultra: Powerfull & Elegant

14.39.00

Hari gini yang namanya “Low Batt” a.k.a batere sekarat merupakan momok yang menakutkan... *nada penekenan ala-ala presenter gosip* (re: momok itu ibarat apa ya?... hmmm... sering disebut di acara gosip di TV nih XD supaya baca sambil penjiwaannya lebih gregretan aja hahaha). Apalagi bagi penggila gadget dan sejenisnya yang berhubungan dengan dunia pelistrikan hahaha, tak kan bisa berkutik jika gadgetnya sudah menujukan notif untuk segera di charge. Tak jarang juga efek “Low Batt” ini dapat menimbulkan kecemasan pada beberapa penggguna gadget, bahkan efek tersebut bisa kalian bayangin seolah-olah moment itu saat mau berpisah dengan orang yang akan kalian cintai mau pergi jauh.. *Ceileeeh* #Plaaak #SadarWoySadar #KhayalanTingkatTinggi #Lebay. “Low Batt” juga bisa menyebabkan Baper, Kekosongan Jiwa, dan gangguan panik seketika.

Tapi tenang cuy.. janganlah panik dan janganlah bersedih hati, masa Cuma gara-gara “Low Batt” kalian baper sih hahaha.. ini jaman modern kelues, pasti banyak penemuan-penemuan canggih yang cetar, yang dapat mengobati luka hati akibat efek baper dari “Low Batt”. Salah satu penemuan cetar yang daku maksud adalah Powerbank. Benda ketje yang dapat menyimpan daya tenaga untuk kemudian disalurkan ke gadget kita tercinta disaat-saat yang dibutuhkan.

Powerbank juga sangat praktis karena bisa dibawa wara-wiri kesana kemari, dan sangat membantu bagi para traveler jika ingin berpergian jauh, secara berpergian jauh tanpa foto itu hoax cuy, jadi harus ada buktinya hahaha, misalkan handphone kita lagi asik jeprat-jepret moment trus tiba-tiba lowbatt, kan baper banget itu, bahkan bisa bikin panik “ohmaigaaat hape aku lowbatt.. gimana nih, harus dicas”, gimana kalo lagi dihutan atau di puncak gunung, gak mungkin kan ada colokan..makanya powerbank itu penting bingits...

Semakin berkembangnya kemajuan zaman, makin banyak pula Powerbank baru yang bertebaran, bahkan setiap konter mini hape tempat isi pulsa pun sudah menyediakan powerbank dengan berbagai jenis daya dan warna yang terkadang menarik hati. Tapi bagaimana dengan kualitasnya.. kalian tau kan sekarang banyak banget gadget KW berterbaran, entah itu dari KW 1, 2, 3 atau supercopy yang mirip banget sama asli, tapi tetep aja palsu, hal ini juga berlaku dengan powerbank, katanya aja tertulis berkapasitas 10000mAh, tapi pas dicharger cepet banget habis sedangkan batere dihape masih menunjukan notif “Low Batt”, terkadang juga udah nge-charge-nya lama, eh daya yang masuk ke hape masih gitu-gitu aja dan gak nambah-nambah, udah beli mahal bikin kezel... Oleh karena itu memilih Powerbank yang tepat untuk menunjang aktivitas sangat diperlukan.

kali ini daku mencoba untuk menreview powerbank ketje keluaran anyar dari Asus, yakni Asus ZenPower Ultra.. powerbank yang berkapasitas 20100mAh... uuuuu... besar sekali.. bisa berapa kali nge-charge ini.. trus gimana performanya saat dicoba..? yuk cekidot..

UNBOXING

Saat pertama kali membuka kotaknya, maka yang terlihat pertama kali jelas ada Powerbank Asus ZenPower Ultra yang berwarna hitam elegan, panjang dan cukup kokoh untuk dipegang, selanjutnya terdapat buku manual, kabel charge dan wadah powerbank yang terbuat dari kain untuk melindungi serta memudahkan membawa powerbank yang berukuran lumayan gede kemana-mana.

ASUS ZenPower Ultra memiliki dua port dan bisa digunakan sekaligus untuk charge ponsel,  kedua port dari ZenPower Ultra sudah mendukung fitur quick charging 2.0 dari Qualcomm. Jadi buat kalian guys yang punya ponsel dengan fitur quick charge,pasti happy banget bisa charge dengan cepat dan tahan lama. Ada 4 lampu indikator berwarna biru pada Zenpower Ultra untuk menunjukan sisa daya baterai.

PERFORMA

Saat pertama kali dicolokin ke hape akooh *uhuuuk* hahaha,  terasa banget kecepatan pengisian batere hape ini berkat Quick charging yang ada di ZenPower Ultra, hal ini juga berlaku terhadap kamera android daku, rasanya sangat membantu sekaleee. Dengan daya tahan baterai yang digunakan sebesar 20100 mAh,  Powerbank ini bisa melakukan charge berkali-kali.

Dengan kapasitas sebesar 20100 mAh, membutuhkan waktu sekitar 7.5 jam agar dapat terisi penuh. Dan Powerbank ini juga telah lulus tes ekstrim dan dapat menahan beban hingga 50 kg.. huwooo...! jadi meskipun gak sengaja ketindih sama badan atau benda-benda berat lainnya, Asus ZenPower Ultra ini masih kuat untuk bertahan.

Didekat port charge, juga terdapat senter yang dapat menyala hingga 100 jam, jadi sangat bermanfaat saat listrik padam, ataupun ketika kita sedang berpetualang di dalam hutan yang keadaan gelap gulita, dapat menyinari jalan menuju kebenaran #halah hahahaha

FITUR KEAMANAN

Sumber Foto: Asus
Ternyata selain menyediakan kapasitas daya yang besar, Powerbank Asus ZenPower Ultra ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur keamanan loh, seperti temperature protection, short circuit protection, rest protection, I/O voltage protection, Input Reverse protection, Over Charge/Discharge Protection, Output cover protection, Cell PTC protection dan Adapter protection. Mungkin saja kita tidak sadar atau tidak terlalu memikirkan  dampaknya secara nyata yang terlihat oleh kasat mata.. “untuk apa sih fitur tersebut?”, . Tetapi dengan adanya fitur-fitur tersebut yang diberikan oleh ASUS di powerbank-nya, akan ada rasa aman ketika menggunakan powerbank ini. Misalnya gak takut meledak waktu di-charge, atau “loh.. kok baru di-charge ini powerbankku jadi kayak ‘hamil’ gini?”, hadirnya fitur-fitur tersebut dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

sumber foto : Asus
Adanya 8 sertifikasi Internasional yang diberikan kepada Asus ZenPower Ultra ini, membuktikan keseriusan Asus dalam membesut Powerbank yang berkualitas, serta memberikan perlindungan keselamatan dari para penggunanya.

OVERALL

Dengan kapasitas daya yang besar, kita gak perlu khawatir mengalami sindrom “Low Batt” saat dalam perjalanan traveling, karena bisa nge-charge gadget tercinta berkali-kali, tapi tetep jangan lupa di charge juga powerbanknya :D hahaha.. Namun sayang nih, didalam kotaknya gak disediain kepala charger yang original, maksudnya charger bawaan gitu, biar waktu pengisian daya di powerbank bisa lebih maksimal.

Design-nya yang elegan membuatnya enak dipandang, serta didukung dengan fitur-fitur yang menunjang. Namun sayang, karena terlalu panjang, terkadang tidak bisa dimasuki kedalam kantong celana tersayang,  jadi harus diten-teng agar tidak melayang dan diambil orang. Oke oke oke.. #Sekian #Trims

You Might Also Like

6 komentar

  1. Joss terus HP nya kalau sedia Zen Power Ultra ini. Kudu punya ya meskipun harganya mihil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku sih utamakan kualitas mbak hahahahhahhaha :D

      Hapus
  2. salah fokus ke Nayeon huft~
    20ribu mAh untuk hapeku yang 4ribu mAh bisa 5kali full charge, cocok nih buat traveling anti ribet ya man

    BalasHapus
  3. bawa powerbank ini jadi lebih joss.. apalagi merk nya udah terjamin daripada beli powerbank abal-abal ya

    BalasHapus
  4. Nonton video on terus nih krn sudah sedia PB tangguh..

    BalasHapus
  5. Besak, panjang, item legem, perkasa pulok. Bolehlah Asus Zenpower nih hahahaha

    omnduut.com

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe