Antara Hobi dan Kerja? ini Laptop 2 in 1 yang dapat menyatukannya

22.32.00

Saat ini aku bisa dibilang berprofesi sebagai Rimbawan, tapi bukan yang terkategori harus hidup di pedalaman hutan dan jauh dari peradaban loh, karena penempatanaku di kantor pusat yang notabene bertabur sinyal 4G, yah… meskipun pada saat tugas ke lapangan terkadang hilang sinyal dan hanya berada dalam jangkauan GPRS, itu sudah menjadi hal yang biasa bagiku.

Selain profesi utama sebagai Rimbawan, aku juga mempunyai part-time sebagai Blogger, wuiiih… kok bisa?..., meskipun nggak se-famous blogger kondang kayak om Radityadika, tante Marischka Prudence, tante Trinity, dan lain-lain. Aku masih menyempatkan diri kok ngeblog, meskipun gak full time.. yah.. namanya juga hobi guys... jadi dijalani dengan ikhlas serta harus pandai me-manage waktu… dan yang terpenting jangan dipaksakan.


Ada lagi hobi yang paling aku suka dan aku selalu melakukannya disaat ada waktu luang, tentunya dengan kondisi mood yang sedang berada di awang-awang, hehehe.. Yap.. hobiku ini adalah Sketching. Selain melatih skill, Sketching juga dapat membantuku menenangkan jiwa dan menghilangkan penatnya pikiran.


Jadi... sebagai seorang Rimbawan yang hobinya ngeBlog, Laptop menjadi benda primer yang wajib ada dalam kegiatan keseharian. Dari pagi sampai sore hari di weekdays, Laptop terus beroperasi, mulai Office Excel, Word, PowerPoint, Outlook dll, sudah menjadi bagian dari kehidupan ini hehehe. Menjelang malam pun jika ada laporan yang harus diselesaikan, maka pilihan yang tepat adalah Laptop sebagai benda operasional yang mampu menunjang kinerja kapan saja karena mobilitas dari Laptop itu sendiri yang bisa dibawa kemanapun, atau saat malam hanya sekedar untuk menghibur diri lewat nonton drama-drama Korea yang sudah didownload sebelumnya hehehe. Saat weekend pun Laptop tetap berkontribusi menunjang hobi ngeBlog dalam hal untuk menulis konten, mengedit foto dan video.


Sempat terpikir ingin beralih dari Laptop ke Tablet, dikarenakan pernah melihat orang kantoran membawa Tablet kemana-mana, terus disuatu kesempatan pernah melihat orang persentasi didepan orang banyak pada suatu forum hanya bermodalkan Tablet yang dikoneksikan dengan proyektor.... wuiiih bagi aku itu keren banget guys... mana sekarang udah banyak banget digital art, dimana orang-orang men-Sketching menggunakan Tablet, rasanya pingin banget punya Tablet yang kece dan bisa meng-upgrade skill, dari Manual Sketching menggunakan pensil dan watercolour, menjadi lebih kekinian biar bisa buat komik ala-ala di webtoon gitu.



Tablet emang praktis sih, ringan lagi, dan bisa dibawa kemana-mana. Tapi... saat ini sepertinya aku lebih memilih Laptop, karena dilihat dari berbagai faktor Laptop lebih banyak digunakan, mulai dari membuat laporan kantor, mengedit konten blog seperti draft, foto, grafis, dan video, semua lebih nyaman menggunakan Laptop. Sedangkan jika aku memilih Tablet, kemungkinan yang paling banyak aku lakukan adalah memperdalam ilmu Sketching digital atau hanya sekedar browsing-browsing buang kuota, lebih untuk ke hiburan dibandingkan untuk kerja. Hmmm... Andai ada Laptop yang punya kemampuan Tablet, terutama fitur Sketching digital, pasti itu Laptop paling ketce dan mampu membuat aku berbinar-binar.

Oh... Ternyata, andai-andaiku menjadi kenyataan dan aku menemukan jawabannya. Pada saat melipir ke blibli.com kutemukan menu katalog khusus Laptop 2 in 1, dimana dalam katalog ini berisikan Laptop & Notebook 2 in 1 dengan Intel sebagai prosesor yang dipilih untuk mengoperasikannya. Intel pun menjadi prosesor di hampir semua brand ternama di Indonesia.


Semakin dalam kujelajahi katalog online Laptop 2 in 1 di blibli.com, semakin banyak varian pilihan dari berbagai brand yang menawarkan banyak kelebihan, dan semakin membuatku greget bingung dalam menentukan pilihan. Akan tetapi... setelah menyusuri 24 pages dan melirik-lirik sebanyak 494 produk yang tersedia. Aku pun jatuh hati kepada Lenovo Yoga Book Windows Laptop.




Kenapa hanya Lenovo Yoga Book Windows aku pilih dari ratusan produk yang tersedia di blibli.com?, jawabannya Laptop 2 in 1 inilah yang benar-benar menyatukan kerja dan hobi yang aku sukai. Lewat Laptop 2 in 1 ini, selain urusan kerja, aku bisa mengembangan sisi kreativitas dan produktivitas yang aku miliki, kapan dan dimana saja. Hal ini dikarenakan Lenovo Yoga Book Windows adalah Laptop Hybrid pertama di dunia yang memiliki kanvas Digital sebagai pengganti Keyboard konvesional. Di kanvas Digital tersebut aku bisa mencoret atau menggambar karya seni layaknya aku menggambar di Sketchbook. Dilengkapi dengan Real Pen yang sensitivitasnya tinggi dapat membuat aku bisa menggambar seperti di atas kertas... Lalu dengan adanya kanvas Digital ini apakah keyboard ditiadakan?, tentu saja tidak.. karena kanvas Digital tersebut bisa memunculkan Keyboard virtual bernama Halo Keyboard.. woooooow...


Saat ingin mengetik pekerjaan dan membutuhkan Keyboard, buka Laptop dalam mode Type, maka Halo Keyboard akan muncul berjejer rapi menggantikan fungsi kanvas Digital. Dilengkapi dengan Software pengoptimasi Keyboard yang terdiri dari Auto Complete dan Auto Correct, membuat mengetik menjadi lebih mudah, cepat dan akurat, karena setiap tombol yang ditekan ada sebuah getaran khusus (Haptic Feedback), sehingga meskipun Keyboard-nya datar tetapi tetap bisa merasakan mengetik seperti di Keyboard tradisional. Lalu yang membedakan Halo Keyboard dengan Keyboard yang lain adalah Halo Keyboard meningkatkan kecepatan mengetik bagi penggunanya hingga 151 karakter per menit, berbeda dari Keyboard layar sentuh yang hanya 91 karakter per menit dan sedikit lebih banyak dari Keyboad fisik pada Laptop 10 inch.

Lenovo Yoga adalah Laptop Hybrid dengan pengalaman multimedia lengkap. Lenovo Yoga ini dilengkapi layar 10.1 Inch beresolusi Full HD. Tampilan grafis, film, dan bahkan dokumen Digital terlihat setajam aslinya. Layar bisa diputar 360 derajat dan memungkinkan Anda menggunakan Laptop 2 in 1 dalam 4 mode: Type Mode untuk mengetik, Watch Mode untuk menikmati hiburan, Browse Mode untuk sensasi Browsing di Tablet 10 Inch, dan Create Mode atau dibuat sejajar untuk memudahkan menggambar dan menulis.


Aku sudah menemukannya di blibli.com, yakni Lenovo Yoga Book Windows sebagai Laptop 2 in 1 yang cocok untukku, hal ini dikarenakan karakteristik fitur yang tertanam dalam Lenovo Yoga ini sangat cocok dengan kepribadianku, juga dapat mendukung performa dalam hal urusan kerja dan juga urusan hobi ngeBlog  + Sketching.

Bagi kamu yang masih bingung menentukan Laptop 2 in 1 ala kamu banget, yang harus kamu lakukan adalah memahami betul apa yang kamu inginkan dari fitur Laptop 2 in 1 tersebut, lalu sesuaikanlah dengan karakteristiknya kamu, apakah kamu tipe orangnya yang suka dengan hal praktis dan gak ribet, atau kamu orang yang mobilitasnya tinggi, atau kamu kaya aku yang suka dengan fitur yang mendukung pekerjaan dan hobi. Buat kamu yang masih bingung menentukan pilihan, ini dia 4 komponen penting yang harus diperhatikan dalam menentukan Laptop 2 in 1 ala kamu:

Setelah 4 komponen penting udah terpenuhi dan sesuai dengan kriterianya kamu. Kamu tinggal menentukan pilihan akan berlabuh ke Laptop Intel 2 in 1 brand mana yang kamu suka..


Kalo kamu masih bingung, coba deh melipir ke Blibli.com lewat komputer atau Laptop kamu, klik Home > Komputer & Laptop > Komputer > Laptop 2 in 1. Terus lihat katalog Laptop 2 in 1 yang sangat banyak tersedia, aku yakin pasti diantara ratusan itu akan ada Laptop 2 in 1 yang mengikat hatimu, seperti Lenovo Yoga yang sudah mengikat hatiku. oh iya... kamu juga bisa mengaksesnya melalui smartphone, hal ini membuat belanja online semakin praktis saja.

Kenapa aku sarankan ke Blibli.com, karena Blibli.com merupakan salah satu pelopor online shopping mall yang terpercaya dan berkomitmen memberikan pengalaman belanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja. Tentunya nama Blibli.com juga sudah terdengar hangat dikhalayak ramai warga Indonesia yang kekinian. dan jangan lupa untuk menentukan pilihan Laptop 2 in 1 kamu ya.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Asik ya kalo punya Laptop yang bisa jadi buku gambar, jadi bisa hemat kertas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkk bangeeet... dan aku mungkin jd makin sakti buat sketching hehheeh

      Hapus
  2. jadi pengen punya yang kayak gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus yang sesuai dengan karaktenya kamu aseeeeek

      Hapus

Popular Posts

Twitter

Subscribe