Mari Menjaga, Melestarikan Dan Mengolah Sumber Air Bersih Demi Kehidupan Dimasa Depan

03.38.00

water : sumber foto disini

Air adalah sumber kehidupan, karena air memiliki peranan yang sangat besar dalam keberlangsungan kehidupan seluruh makhluk hidup. Sehingga, dalam hipotesis yang sederhana dapat disimpulkan bahwa dimana ada air disitu ada kehidupan.

Mengapa air berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari?

Karena air memiliki peranan yang sangat besar dalam kelangsungan kehidupan. Air memberikan banyak manfaat bagi hidup kita. Dengan air kita dapat makan, minum, mencuci, mandi, membersihkan barang, bermain, dan sebagainya.

Tapi bagaimana jika sumber kehidupan itu semakin menipis ketersediaannya?

Nah.. dizaman sekarang, perkembangan populasi manusia meningkat setiap tahunnya. Meskipun jumlah air didunia ini tetap, namun kebutuhan air semakin meningkat, khususnya kebutuhan mendapatkan air bersih.

potret langkanya sumber air: sumber foto disini
Kelangkaan air bersih pun tak dihidarkan. Khususnya untuk wilayah negara Indonesia yang merupakan wilayah perairan dimana dalam hal ini dikatakan bahwa air melipah, namun pada kenyataannya banyak warga tidak mendapatkan air bersih yang layak. Meskipun Indonesia wilayah tropis dimana curah hujannya cukup tinggi, namun apakah itu menjamin bahwa warganya mendapatkan air bersih?. Apalagi jika tiba musim kemarau panjang yang melanda, maka kesulitan mendapatkan air bersih pun semakin menjadi.

Saya yang berdomisi di provinsi sumatera selatan pun merasakan dampak sulitnya mendapatkan air bersih. Jika musim hujan datang memang ketersedian air melimpah, namun karena melipahnya itu terkadang menyebabkan bajir, seperti di kota Palembang. Banjir itu pun membawa dampak tersendiri terhadap kualitas air, karena telah tercemar oleh limbah-limbah pabrik dan rumah tangga yang telah tercemar oleh berbagai bakteri yang merusak kesehatan. Sedangkan jika musim kemarau datang maka akan terjadi krisis ketersediaan air, dimana sumber mata air seperti disumur-sumur pun mengering.



Berkaitan dengan krisis memperoleh air bersih, maka kita sebagai makhluk hidup yang sangat memerlukan air bersih untuk menunjang kehidupan, kita harus menjaga dan melestarikan sumber air bersih. Oleh karena itu untuk menjaga dan melestarikan sumber air bersih dimulai dari melakukan hal-hal kecil hingga hal-hal yang besar, seperti:

  1. Menghemat penggunaan air
  2. Membuang sampah pada tempatnya, 
  3. Mengadakan pengelolahan limbah secara benar, 
  4. Ikut berpartisipasi dalam proses reboisasi agar hutan tetap terjaga kelestariannya, 
  5. Mencegah penebangan pohon secara liar, 
  6. Mengadakan sosialisasi tentang betapa pentingnya peranan air dalam kehidupan umat manusia, 
  7. Membersihkan daerah-daerah sumber air dari sampah, 
  8. Menciptakan suatu lingkungan yang asri, dimulai dari lingkukan rumah kita sendiri seperti membuat sumur resapan air di halaman rumah. Dan masih banyak hal lagi yang dapat dilakukan untuk menjaga dan melestarikan sumber air bersih.
Nah... Selain menjaga dan melestarikan sumber air bersih, kita juga perlu  memperhatikan cara mengolah air yang kita minum agar air yang kita konsumsi itu sehat dan aman dari kuman. Untuk itu kita harus pastikan air yang kita minum bebas dari bakteri, parasit, tidak mengandung logam berat, maupun bebas dari virus yang berbahaya bagi kesehatan.

Adakah sebuah trobosan teknologi canggih yang dapat memurnikan air sehingga bebas sepenuhnya dari bakteri, parasit, logam berat, dan virus berbahaya?

Jawabannya adalah Ada..



Yakni, Pureit yang merupakan teknologi canggih 4-tahap pemurnian air “Teknologi Germkill” untuk menghasilkan air yang benar-benar aman terlindungi sepenuhnya dari bakteri, parasit, logam berat dan virus. Dan 4-tahap pemurnian tersebut adalah:


  1. Dengan serat micro yang menghilangkan kotoran. Filter karbon aktif yang mampu menghilangkan parasit dan pertisida berbahaya. 
  2. Processor pembunuh kuman dengan programmed disinfection technology menghilangkan bakteri dan virus berbahaya yang kasat mata. Penjernih yang membuat air menjadi jernih dan tidak berbau dengan rasa alami.
Pureit pun memiliki jaminan perlindungan, yakni:

  1. Perlindungan 1 - Pureit Germkill Life Indicator: Pureit memiliki Indikator unik, yang akan memberitahukan Anda beberapa hari sebelumnya kapan perlu mengganti 'Germkill Kit’
  2. Perlindungan 2 - Mekanisme Penghentian Otomatis: Jika ‘Germkill Kit’ tidak diganti pada waktunya, Pureit secara otomatis akan menghentikan aliran air sampai penggantian dilakukan. Mekanisme Penghentian Otomatis Pureit akan menghentikan air sehingga air akan meluap dari Germkill Life Indicator. Hal ini akan menjamin anggota keluarga Anda akan selalu meminum air yang aman.

Selain keunggulan di atas pureit  juga menawarkan harga yang terjangkau. Keuntungan lainya selain menghilangkan bakteri, virus dan parasit, adalah Tanpa Galon (lebih praktis, lebih hemat), Tanpa Gas, Tidak perlu memasak air, menghasilkan air yang jernih dengan rasa alami dan sehat, Tanpa listrik, dan mudah dipakai.


Untuk itu, pentingnya menjaga dan melestarikan sumber air bersih harus dilakukan sejak dini demi kelangsungan hidup anak cucu kita dimasa depan. Selain itu pentingnya mengelolah air bersih juga harus diperhatikan, demi menjaga kesehatan keluarga kita, maka dari itu mari gunakan Pureit yang sudah terbukti kualitasnya.

refrensi: www.pureitwater.com/ID/

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe