Ke Pagaralam? 6 Hal Wajib Dilakukan!

19.43.00


Udah lama gak kesini guys.. ternyata ngangenin juga ya hahaha #baper. Terakhir kesini tujuannya cuman mendaki gunung dempo, tepatnya 2 tahun lalu deh. Bilang pada diri sendiri suatu hari bakalan balik lagi kesini, dan eeeeh ternyata dikasi kesempatan lagi buat balik ke sini.. yaap..! yang aku maksudkan adalah kota Pagaralam.
Kali ini aku gak sendiri, lebih tepatnya bareng teman-teman blogger wonderful sriwijaya yang asalnya dari kota-kota luar sumsel yang pasti masih di indonesia, dan ada juga yang dari malaysia dan singapore.. and glad to meet and know all of you guys.. #baper lagi hahaha.

Banyak hal yang kami lakukan disini, mengeksplorasi kerennya Pagaralam yang mempesona dan menjadi jagoan pariwisata sumatera selatan. Dan jika kalian ke main-main ke pagaralam.. kemudian bingung mau ngapain, mungkin hal yang aku lakukan saat di pagaralam bisa menjadi inspirasi buat kalian guys #aseeeek.

1. Gunung Dempo
xoxoxo.. kebetulan waktu daku mendaki mendapatkan kawah warna putih abu-abu
Menjadi iconik dari kota Pagaralam dan menjadi dataran tertinggi di provinsi sumatera selatan, gunung dempo menyajikan pemandangan yang indah untuk objek fotografi, dan bagi anak pencinta alam ini adalah surga untuk melatih ketangkasan serta kebersamaan dalam mencapai puncak bersama-sama.. aseeek.. hahaha.. dan untuk mendaki gunung dempo ini di Pagaralam ini ada 2 jalur, yaitu melalui kampung IV atau bisa dari jalur rimau.. karena waktu itu aku maunya jalur cepat dan tantangnya level tinggi hahahah, aku pilih dari jalur rimau.

2. Hamparan Perkebunan Teh
Gak lengkap donk guys udah jauh-jauh ke pagaralam namun gak sempat main ke kebun teh, minimal ada fotonya kek di kebun teh gitu biar buat bukti nujukin ke teman-teman kalian bahwa kalian emang udah pernah main kesini.. hahaha..
pemandangan kebun teh pagaralam emang cakep guys.. aku dan teman-teman dari blogger wonderful sriwijaya berkesempatan mengeksplorasi langsung perkebunan teh ini, mulai dari menelusuri jalan hamparan kebun teh, berinteraksi langung dengan para pekerja pemetik teh, dan berkesempatan langsung melihat proses pembuatan teh dari pabriknya.

3. Wisata Sejarah Situs Megalitikum
Pagaralam juga terkenal loh di buku pelajaran Sejarah, karena banyak ditemukan arca/patung, rumah batu, dan masih banyak lagi.

4. Puluhan Air Terjun
Pagaralam banyak menawarkan pilihan air terjun untuk memanjakan mata  dan merilexkan pikiran, namun karena banyak jadi bingung sendiri memilihnya.. maka dari itu kita putuskan memilih menikmati air terjun curup embun.. airnya brbbrbrbr... seger gan... wajib mandi ya.. mumpung udah di lokasi..

5. Off-Road Pagaralam
Wowowow.... kalo ke pagaralam kalian harus coba off-road disini.. menantang guuuuyssss.. serasa kayak petualang-petualang di tivi-tivi gitu hahahah.. sensasinya yang menghempaskan tubuh ini dengan kecepatan serta menerobos jalan berlumpur dan mendaki jalur terjal, meskipun kepala aku sering terkena atap mobilnya tapi tetap luar biasaaaa..

6. Berburu Oleh-Oleh
Yang pastinya Teh dan Kopi menjadi produk andalan untuk dijadikan oleh-oleh guys, banyak pilihannya seperti buah salak pondoh "made in" Pagaralam dan banyak tempat untuk membeli oleh-oleh.. jangan lupa beli souvenir buat dipajang dirumah hahaha.

You Might Also Like

6 komentar

  1. wah, asik tuh pagaralam. lumaya nih, nambah pengetahuan tentang apa saja yang harus dilakukan di pagar alam. hmm, gunung dempo? belum pernah gue.. gu epernahnya ke palembang, nama kompleks atau tempat perumahannya dempo. dempo lama dempo baru, hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang ada disudut kota palembang nama tempat/ daerah sebutannya dempo.. hahahha :D cobain ke pagaralam gan kalo mampir kepalembang.. daerah puncak ala sumatera selatan gitu

      Hapus
  2. wah indahnay , terutama kebun tehnya, bikin mau ke sana. asri, hijau bikin adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. adem bangeeeet... hahaha.. bikin mata seger lagi.. ane malah berharap kalo lama-lama disana kira-kira nih minus hilang gak ya hahahahaha

      Hapus
  3. Balasan
    1. ayo berlibur ke palembang :D hahahhaha

      Hapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe