Blogilicious Kito Palembang

01.47.00


Palembang adalah salah satu kota terberuntung di Indonesia  yang menjadi tempat singgahan keempat dari 7 rangkaian roadshow IdBlogNetwork. Bertempat di Gedung Telkom lantai 4 Jln. Jendral Sudirman No. 459, Palembang, 30129. Perhelatan yang menjadi saksi bisu kemeriahan acara tesebut. Dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah pendaftar yakni sekitar 120  peserta membuktikan “kalo wong kito memang seneng galo ngeBlog, apolagi pacak ngasilke duit pulo”, terjemahan kedalam Bahasa Indonesia adalah Orang Palembang itu memang semuanya senang ngeBlog, apalagi dapat menghasilkan uang.

foto sebelum acara berlangsung :) heheh
 Kesegaran udara pagi Palembang menambah gairah semangat kepada para peserta dan panitia yang digawangi oleh Wongkito berpartisipasi dalam seminar roadshow IdBlogNetwork . Selama itu pula banyak berhamburan ilmu-ilmu blogging yang diajarkan secara gratis serta berkualitas oleh para pembicara dan pemateri. Walaupun tidak sepenuhnya dipahami oleh para peserta, namun pada intinya ngeBlog itu bukan hanya ajang curhat, spam, provokator ataupun menjelekan orang lain, melainkan dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti menyampaikan aspirasi secara positif atau bisa mencari bahkan mendapatkan uang.

Road Blogilicious 2011, Seminar dan Semi Workshop tentang  Etika Blogging, SEO, Social Media & Buzzer, Mobile Blogging , Blog Preneur, Blog monetizing, Penulisan, Themes Design, Security, Tips & Trik Blogging.
foto pada saat pemberian materi oleh salah satu pembicara
Hari pertama membicarakan tentang pengenalan blog dan seluk beluk ngeBlog. Banyak tips yang diajarkan oleh Ira Hairida, mulai dari dasar-dasar ngeBlog yang biasa sampai ngobrolin seluk beluk blog sehingga nge-blog jadi lebih “FUNGKY – berSTYLE dan DELICIOUS”, serta etika ngeBlog oleh Donny B.U



foto bareng Donny B.U
foto bareng Ira Hairida
Hari kedua pembahasannya tentang Search Engine Optimization (SEO)oleh Raden Ajeng, yakni bagaimana caranya agar blog kita dapat dengan mudah dicari oleh mesin pencari dan berada pada halaman depan. Jual Beli Online dari Berniaga.com di persentasikan oleh Steven yang menjelaskan tentang tipe Jual Beli Online di Indonesia, tipe-tipe tersebut diantaranya C2C (Consumer to Consumer), B2C (Business to Consumer) dan B2B (Business to Business). Serta menjelaskan bagaimana melakukan jual beli online dengan baik, aman, efisien, efektif, dan tentu dengan kualitas yang terjamin. Design & Theme oleh Andi Saleh yang membicarakan tentang peran desain blog, mulai dari antarmuka (bersifat teknis), tema (bersifat psikologis) dan Identitas ( personal branding). Dalam Design & Themes ada 8 prinsip dasar, yaitu : Konsistensi, Navigasi, Tipografi, Kecepatan, Tata Letak, Interaksi, Aksesibilitas, dan Teknologi. Selanjutnya workshop tentang Security oleh Terren, menjelaskan tingkat hacker mulai dari hacker tingkat (elite) sampai hacker yang biasa-biasa saja (lamer), tingkat pengamanan situs dari serangan hacker, serta tips teknik pencegahan agar hacker tidak meng-hack apapun akun yang kita miliki, baik email, facebook, twitter, maupun blog. Ada juga cara menghasilkan uang dari blog alias blog monetizing oleh Mbak Rika selaku Business Director IDBlogNetwork. 

Event Blogilicious di prakarsai oleh IdBlogNetwork yaitu jaringan media penghubung Blogger Indonesia dengan advertiser/brand corporate dua hari kemarin, 04 dan 05 Juni 2011 di Palembang, para peserta peserta yang ikut menyemarakan kegiatan ini termasuk saya merasakan kegembiraan event BLOGIILICIOUS KITO PALEMBANG. Rangkaian persentasi yang disajikan memberikan banyak manfaat dalam ngeBlog khusunya, serta memberi kesadaran bahwa Para Blogger dapat berkembang lebih baik bukan hanya sekedar curhat ataupun melakukan postingan dalam hal-hal yang negatif, akan tetapi ngBlog dapat memberikan manfaat yang positif, baik itu kepada penggunanya sendiri ataupun kepada orang lain yang singgah ke blog orang tersebut untuk mendapatkan informasi. Apabila ngeBlog dimanfaatkan seoptimal mungkin, tidak menutup kemungkinan untuk para Blogger mendapatkan penghasilan dari blognya sendiri.
 
foto bersama :)
Semoga kecerian Roadshow Blogilicious yang diadakan di Palembang dapat membuka wawasan, dimensi, dan peluang baru dalam dunia blogging serta mensosialisasikannya secara intensif. Semoga  Roadblog Blogilicious 2011 yang akan berlangsung di 3 kota besar tujuan berikutnya berjalan sukses seperti Roadshow yang dilakukan sebelumnya dan semoga IdBlogNetwork dapat menjadi pemersatu para Blogger di Indonesia.


 Jangan lewatkan kesempatan ini..!!! buruan daftar...!!! dan samapi bertemu di event Roadblog Blogilicious 2011 di kotamu yang beruntung ada di daftar singgahan. :D

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe