Album Speak Now

07.58.00

Speak Now Story
by Taylor Swift :


"Bicara sekarang atau selamanya anda Diam", kata-kata yang selalu hadir di akhir pengkhotbah upacara pernikahan di seluruh dunia, tepat sebelum sumpah. Ini adalah kesempatan terakhir untuk protes, saat yang membuat hati setiap orang deg degkan, dan saat saya selalu terpesona dengan keaneh atupun kekaguman. Begitu banyak berfantasi tentang hal-hal yang terjadi tentang pernikahan di gereja, mengatakan apa yang mereka simpan di dalamnya selama bertahun-tahun seperti di film. Dalam kehidupan nyata, hal itu jarang terjadi.
Kehidupan nyata adalah hal yang lucu, Anda tahu. Dalam kehidupan nyata, mengatakan hal yang tepat pada saat yang tepat adalah di luar penting. Jadi penting, pada kenyataannya, bahwa kebanyakan dari kita mulai ragu-ragu, karena takut mengatakan hal yang salah pada waktu yang salah. Tapi akhirnya apa yang telah saya mulai takut lebih dari itu adalah membiarkan waktu berlalu tanpa berkata apa-apa.
Saya rasa kebanyakan dari kita takut mencapai akhir hidup kita, dan melihat kembali menyesali saat-saat kami tidak berbicara. Ketika salah satu dari kita tidak mengatakan 'Aku mencintaimu. " Ketika salah satu dari kita seharusnya mengatakan 'Maafkan aku. " Ketika salah satu dari kita tidak berdiri untuk diri kita sendiri atau seseorang yang membutuhkan bantuan.

   
Lagu-lagu ini terdiri dari kata-kata yang saya pun tidak mengatakan kapan waktu yang tepat terjadi di depan saya. Lagu-lagu ini bagaikan sebuah surat yang terbuka. Setiap tulisnya ditulis  dengan tertuju pada orang tertentu yang ada dalam pikiran saya, menyampaikan kepada mereka apa yang saya maksudkan untuk memberitahu mereka secara pribadi. Untuk anak laki-laki yang berhati indah yang hatinya aku putus pada bulan Desember. Untuk cinta pertama saya yang saya tidak pernah berpikir akan patah hati untuk pertama kali. Untuk band saya. Untuk seorang pria yang membuat saya memnuculkan rasa ketakutan. Untuk seseorang yang membuat dunia saya sangat gelap untuk sementara. Untuk seorang gadis yang mencuri sesuatu dari saya. Untuk seseorang yang saya memaafkan atas apa katanya di depan seluruh dunia.



Taylor Swift telah merilis album ketiganya bertitle Speak Now pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, para kritikus memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari kritikus, Tau gak..? Speak Now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertama, yaitu 1,047,000 hanya pada minggu pertamanya. Wau...!!! Taylor Swift adalah artis country pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama.. Amazing banget.. hahaha :) Speak Now yang menjadi album ke-tiga, merupakan kelanjutan cerita dari album keduanya, Fearless. Namun, di album terbaru ini Swift lebih menuangkan semua ide dan kreativitasnya. Selain bermain gitar, dara kelahiran 13 Desember 1989 ini juga menulis semua lagu di album Speak Now. Ia tidak meminta bantuan penulis lagu mana pun. Untungnya, modal nekat Swift berbuah manis. Beberapa single dalam album ketiganya langsung diterima pencinta musik pop country di AS.

Selain sebagai penyanyi dan pencipta lagu, Swift juga mengambil peran produser bersama Scott Borchetta serta Nathan Chapman. Perempuan yang dikenal berambut curly dan bermata kucing ini menyajikan musik country yang berbeda dari sebelumnya, yakni dengan tambahan lirik lebih dewasa, menu live string, dan beberapa lagu penuh dengan nuansa orkestra.

Bagaikan Diary...Bila dilihat dari setiap lirik lagu yang diciptakannya, album Speak Now ibarat diary yang menceritakan perjalanan hidup Swift. Pastinya, cerita ten-tang cinta menjadi tema utama album tersebut. Swift dengan lantang menuangkan kisah kegagalan hubungan dan rasa benci kepada mantan pacar di beberapa lagunya.


Taylor Swift - Speak Now (Deluxe Edition) (2010)
Label: Big Machine Records 
Genre : Country 
  
Disc 1/2
--------
1. Mine 3:50
2. Sparks Fly 4:20
3. Back To December 4:53
4. Speak Now 4:00
5. Dear John 6:43
6. Mean 3:57
7. The Story Of Us 4:25
8. Never Grow Up 4:50
9. Enchanted 5:52
10.Better Than Revenge 3:37
11.Innocent 5:02
12.Haunted 4:02
13.Last Kiss 6:07
14.Long Live 5:18


Disc 2/2
--------
1. Ours 3:58
2. If This Was A Movie 3:54
3. Superman 4:36
4. Back To December (Acoustic) 4:52
5. Haunted (Acoustic) 3:37

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Twitter

Subscribe