Palembang dan Eksotika

19.38.00

AMPERA
nampak Ampera di siang hari
keelokan Ampera menjelang malam

Hey guys :) tau gak...! jembatan Ampera itu adalah jembatan yang dibangun diatas sungai Musi dengan panjang 1.177 meter, lebar 22 meter dan tinggi diatas permukaan air 11, 50 meter, dengan dana rampasan perang dari Pemerintah Jepang atas perintah Soekarno pada bulan April 1962 dan diresmikan Mei 1965. Jembatan Ampera itu merupakan penghubung daerah ulu dan daerah ilir kota Palembang yang dipisahkan oleh sungai Musi.

Benteng Kuto Besak
kokohnya Benteng Kuto Besak


ini adalah foto Benteng Kuto Besak yang merupakan satu-satunya benteng berdinding batu dan memenuhi syarat perbentengan / pertahanan yang dibangun atas biaya sendiri untuk keperluan pertahanan dari serangan musuh bangsa Eropa dan konon kabarnya hanya di rekatkan dengan menggunakan putih telur..! AMAZING BANGET :). Beriring dengan perkembangan zaman, kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) mengalami perubahan tetapi Benteng Kuto Besak (BKB) masih tetap dengan ciri khasnya dari dahulu sampai sekarang. dan oh iya...! benteng ini deketan loh dengan Jembatan Ampera :)


Pulau Kemaro
Foto-foto kegiatan LPM Media Sriwijaya FH UNSRI

Panggoda dan Patung Bhuda di tengah Pulau Kemaro
Wauuu :) ini adalah salah satu Eksotika yang ada di Palembang yakni Pulau Kemaro yang berada ditengah sungai Musi. Nama tersebut berarti pulau yang tidak pernah tergenang air, walaupun air pasang besar, pulau tersebut tidak akan kebajiran dan akan terlihat dari kejauhan terapung-apung diatas perairan .Sungai Musi. Gokil kan...!!! hahahaha kedengarannya mustahil.. tapi apaboleh dikata emang gitu adanya.. hehehe...!

Bukit Siguntang
 
Bukit Siguntang merupakan sebuah tempat bersejarah di Kota Palembang. Pada zaman Kerajaan Sriwijaya menjadi tempat bersejarah penganut agama Budha. Daerah ini terletak 4 KM dari Kota Palembang dengan ketinggian 27 meter dari permukaan laut, tepat di kelurahan Bukit Lama Tempat ini sampai sekarang masih tetap dikeramatkan. dan disini kalian yang ingin berkunjung akan disuguhkan dengan keasrian dan kesejukan alam yang damai...

Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat)
at night :D

Bangunan ini terletak di Pusat Kota tepatnya Masjid Agung. Lokasi tersebut dulunya basis pertempuran Lima Hari Lima malam. Peletakan Batu Pertama dan pemancangan tiang bangunan pada Tanggal 17 Agustus 1975 dan diresmikan pada tanggal 23 Februari 1988 oleh Menko Kesra Alamsyah ratu Perwira Negara Monumen ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Sumatera Selatan ketika melawan kaum penjajah pada masa revolusi fisik yang di kenak dengan pertempuran Lima hari Lima Malam di Palembang melawan Belanda. Di dalam Museum ini kita dapat berbagai jenis senjata yang dipergunakan dalam pertempuran tersebut termasuk berbagai dokumen perang dan bebda-benda bersejarah lainnya. dan Monpera ini juga dekat loh dengan Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak :)

Punti Kayu
Keasrian Punti Kayu

Hutan Wisata Punti Kayu ini dapat dijangkau dengan kendaraan umum trayek km 12 yang letaknya sekitar 7 km dari pusat kotadengan luas sekitar 50ha. Sejak tahun 1938 telah ditetapkan sebagai hutan lindung.
Sejak tahun 1986 hasil kesepakatan antara propinsi Sumatera Selatan dan Departemen Kehutanan, Hutan Wisata Punti Kayu menjadi Hutan Wisata dengan menambah beberapa sarana wisata

Kambang Iwak

Kambang iwak yang mempesona
kalo di Kambang Iwak ini keadaan selalu nyaman, udaranya segar karna masih banyak pepohonan rindang, tempatnya selalu rame banget.. gak pagi, siang, sore, maupun malem.. rame uuuyyy...!! pokoknya bagi yg ingin ke Palembang dateng dah :). Apalagi sejak tanggal 20 juni 2010 di tempat ini ada HOTSPOT GRATIS...! asik banget kan :)


sumbernya sebagian dari : http://palembang.go.id


Masih banyak lagi friends keseruan dan kesenangan yang bisa kamu dapetin di kota PALEMBANG.. eh di Palembang juga masih banyak tempat wisata yang menarik...! Apalagi di luar kota Palembang, masih sangat banyak.. pokoknya SUMATERA SELATAN itu banyak loh tempat wisata yang OKE-OKE punya.. so... JANGAN LUPA MAMPIR YA... apalagi akan ada even yang sangat besar yakni SEA GAMES 2011... jadi jangan ampe gak dateng... 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah bagus jugo ye,,,dak nyangko aq bagus kalo diphoto

    BalasHapus
  2. tepeci (pas) bae waktunyo.... lg cuaca indah hahahha :D

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe