Pelatihan Manajemen Website se-Sumatera 2011

00.31.00


My Story.. dari sudut pandangku..

15 Oktober 2011. (part 1)

Saat tiba di stasiun Lampung banyak banget yang nawarin kita (aku, Rendi dan Ardian) jasa taxi, ojek, travel dan lain-lain. Namun sebelum turun dari kereta aku ama Rendi nyuruh Ian buat sms i panitianya buat jemput kita. Nah sembari menunggu kayak orang begok, banyak tuh yang nawarin kita-kita jasa tadi, pokoknya gigih bener dah.

Mulai dari “ yang taxi yang taxi yang taxi..” trus ada juga yang nyamperin “dek mau kemana? Naek trevel aja deh biar sampe ke tujuan” . kalo aku sih masang tampang cuek, kalo si Ian masang tampang kayak orang kesesat, nah kalo sih Rendi pasang muka lesu.. mau gimana lagi kan baru turun dari kereta tuh. tiba-tiba Rendi nitip kopernya ama aku trus di bilang mau pipis dulu ke toilet, nah aku yang jagain deh, kalo Ian sibuk menghubungi Panitia PMWS tuh hahhaha kan cuman dia yang hapenya masih idup, hape kita berdua mah udah tewas karna sibuk facebook ama twitteran. Setelah sesampainya Rendi dari toilet sekarang giliran saya, aku lari-lari kecil dan a’ha.. aku temukan toiletnya, trus aku liat ada tulisan “TOILET GRATIS” aku masuk aja tuh, tak lama kemudian udah plong deh rasanya, eh pas mau keluar ada seorang ibu yang menghadang jalan keluar, trus ibu itu kayak nagih orang-orang yang keluar dari toilet, pas giliran aku.. aku nanya tuh ama ibunya “bu toilet ini gratis kan..?” trus ibunya jawab “iya.. gratis”, aku tanya lagi tuh ama si ibunya “loh kok ibunya minta bayaran sih (-_-“) *masang muka sinis*), eh malahan ibunya jawab “kalo mau ngasih ya udah.. kalo gak nyasih ya udah..”, nah berhubung ngasih gak ngasih ya udah, jadi akunya berlalu saja deh nyelonong keluar dengan tampang inocent gitu.. hahahaha jelas-jelas itu toilet dipasang tulisan “GRATIS” loh ngapain mau bayar toh kwkwkwkw.

Setelah kejadian itu aku langsung lari-lari kecil mencari keberadaan Rendi dan Ian, eh mereka berdua udah ilang aja (-_-!!).. aku panik dong ciiin... gila aku sendirian disini dan gak ada satu makhluk astral pun yang aku kenal disini.. aku kesana kemari  lari-lari kecil kayak film india itu.. eh gak lama kemudian si Rendi nonggol dengan senyum yang penuh tanda tanya.. trus dia bilang “ayo man, cepet dikit.. orangnya udah dateng”. Loh pas ketemu wajah orang yang menjemput itu gak meyakinkan, dari tampangnya aku yakin nih orang pasti yang nyedianin jasa taxi tadi. Eh pas aku tanya ternyata bener kan... kata orang itu tadi “dek mau kemana..? ke unila ya.. sini biar tak antar”. Jelas banget dari situ kalo tuh orang gak tau tujuan kita (-_-“), trus kubilang sama si Rendi.. “Ren.. ini bukan yang jemput kita kaleeee...” trus Rendi jawab “tapi katanya di nganter kita ke Unila”, trus Ian nyambung “tulah Ren.. kau nih macak-macak bae (macak-macak itu bahasa palembang yang artinya eh susah ngejelasin ya,,, eh kurang lebih sok tau.. mungkin)”.. trus aku bilang ama tuh orang yang mau nawarin jasa “eh gak jadi pak, kami udah dijemput ama temen” dengan tampang yang sok senyum kami langsung pergi dari hadapan bapak itu, yah walopun bapak itu manggil-manggil tapi tak kami hiraukan.. kami duduk sebentar di depan tempat masuk stasiun itu dan Ian masih agak kesel keliatannya karna ulah Rendi.. ckckckc hanya kesalahan mini.. harap maklum kwkwkw.

Dok. Kendaraan Peserta PMWS 2011
Lamanya menanti akhirnya datang juga 3 orang dengan menaeki motor, 2 orang cewek dan 1 orang cowok.. dan dari situ aku tau yang jemput kami itu mbak Lutfi, mbak Puji, dan kak Dian.

“dari Unsri ya..?” tanya mbak Lutfi

“iya donk.. liat aja tuh ada yang makek baju Unsri” jawabku sambil lirik si Rendi
“udah lama ya nunggu..” tanya mbak lutfi..
“ya gak juga sih” jawab kami sambi sok senyum sinis.. kwkwkw
Trus kami diantar naek motor, tak kirain kami yang bawa motornya, eh ternyata yang boncengi aku mbak lutfi, kalo Ian mbak Puji, sedangkan Rendi kak Dian.

Dok.
yang pakai kaca mata itu pak Andreas.
yang disampingnya itu pak Budi
Langsung aja naek ke atas motor trus juga diboncengin cewek lagi ckckckc, koper letakin didepan karna motor metik jadi ada ruang luas deh didepan. Sembari menikmati suasana Lampung ku toleh kiri dan kanan.. agak bingung juga karna disetiap bangunan besar maupun toko-toko kecil pasti ada lambang diatasnya, dan akhirnya aku tau ternyata itu adalah Siger (bentuknya kayak mahkota), unik juga loh..

Akhirnya Sampai juga di lokasi acara pertama kegiatan PMWS, aku lupa nama tempatnya (-_-“) tapi suasana tempatnya tuh kayak aula di keraton-kerato gitu. Saat tiba disana kami disambut hangat oleh Panitianya, aduh jadi malu... padahal kami udah telat banget.. pas malunya juga ditanyain kayak gini “wah pasti belum mandi ya kalian”, “ya ila mbak, kan baru nyampe, trus langsung kesini, gak sempat mandi deh, tapi tetep wangi kok” jawabku dengan gaya khas lebay ala fitrop gitu. Padahal kami belum bayar uang pendaftaran eh.. mungkin karna tau kami capek langsung aja kami disuruh minum dan sarapan dulu.. wah baik banget ya panitianya. Setelah cukup rasanya tenaga terkumpul, kami langsung ikut di seminar “Nge-Blog Biar (Gak) Go-Blog”. langsung aja ambil tempat duduk depan dipojok kanan dekat meja registrasi, wah banyak makanan nih.. langsung aja kami ngelahap makanan yang ada di atas meja.. trus selesai makan aku nemuin panitianya buat bayar pendaftaran, setelah selesai bayar langsung menyemik kembali materi yang disampaikan pemateri. Eh gak lama kemudian ada yang nimbrung ke rombongan kami bertiga, namanya Muhammad Janhari dipanggi Ari “kirain aku dewek-an di sini, eh ruponyo ado jugo budak unsri ye” katanya dalam bahasa palembang yang kurang lebih artinya kirain aku sendirian disini, eh ternyata ada kalian juga anak unsri. Si Ari ini perwakilan dai LPM Gelora Sriwijaya, yah.. mungkin karna sama-sama unsri jadi langsung akrab aja deh.

Dok. Foto Bersama
Oh iya.. pembicara pas waktu seminar itu namanya Andreas Harsono dan Budi Putra.. wah keliahatanya mereka orang hebat ya.. (-_-“) ya iyalah.. kalo gak hebat gak mungkin mereka jadi pembicara kwkwkwkw. Kalo mas Andreas menyampaikan materi tentang “Media Baru: Bagaimana Jurnalisme Bekerja Dengan Internet”, sedangkan mas Budi menyampaikan “ Menulis di Internet: Berbagi Dengan Blog”.

Nah selesai materi ada tanya jawab tuh, kalo tanya jawab mah silakan saja atu.. saya udah paham euy (hahaha padahal males bertanya)..  oh iya pembawa acaranya heboh banget loh.. namanya mbak Rika, ngomongnya agak sedikit medok karna dia orang Lampung asli..

“semua semuanya masih semangat...... semangat semuanyaaaa... iya sekarang kita akan bagi-bagi door price... ayo semua mana semangatnyaaaaaaa.....” dengan gaya medok lampunya yang khas.


Eh  buset ya.. ternyata acara yang diadain LPM Teknokra ini sponsornya banyak amat ya.. hebat euyyy...


Dok. suasana di Bus
Saat sesi bagi-bagi door pricenya yang pertama.. aku langsung nunjuk tangan.. pertanyaannya “siapa nama kedua pembicara kita hari ini?” “Andreas Harsono dan Budi Putra” jawabku.. trus kata mbak Rika “apakah betool semuanyaaaaa...!!” trus peserta lain jawab “sallllaaaaaaaah” aku langsung masang muka begok (-_-“) “loh kan itu pembicaranya.. ini nah nama penbicaranya...!” sambil nunjuk-nunjuk spanduk yang ada nama penbicara.. hahahaha ternyata saya cuman dimaenin doank.. tapi taraaaaaaaaaaaaaat... aku dapet door price.. sebuah buku, topi, dan voucer internet gratis selama sebulan (^_^) hahahha.. trus temenku si Rendi bilang “kau nih dapet terus.. aku pulo oy gantian” “iyo man kau nih.. bagi-bagi oy” saut si Ian.. hahahah akukan kalo ada pertanyaan yang aku tau jawabanya aku langsung reflek angkat tangan dong.. hehehehe :D biar dapet hadiah gitu...

Setelah acara seminar berakhir... kami (peserta rombongan PMWS) naek bus yang telah disediakna panitia.. busnya mewah ya hehehe.. ber AC gitu. Didalam bus ada orang Aceh, Padang, Medan, Riau, Jambi, Lampung dan tentunya Palembang loh.. bahkan peserta ternya kebanyak dari Palembang.. karna ada IAIN ngirim, UMP ngirim, ditambah lagi UNSRI ngirim, jadi banyak deh.. bahkan pas di Lampung serasa di Palembang karna kebanyakan ngomong pakek bahasa Palembang.

Dok.
Di dalam bus kami mulai saling kenalan dan mulai saling lucu-lucuan.. selama perjalanan kami banyakan bercanda... aku juga bilang kayak gini nih “akua mizon pulpi oreng rokok...!!!” ada yang bilang “gorengan gorengan gorengan..”.. hahaha jadi suasana di bus itu pun gak membosan kan.. apalagi pas naek tanjakan tuh bus jadi lambat, nah aku bilang kayak gini..

 “bang... tanjap dong bang... bang..” dengan suara manja.. kwkwkw orang-orang di bus jadi ngakak deh..

Dok. Tempat Peserta PMWS
Aduh makin lama makin punyeng nih kepala karna busnya naek tanjakan, trus jalannya muter-muter.. trus aku nyeletuk ” aduh.. kapan nih sampainya... atau jangan-jangan aku mau diculik ya” dengan pembawaan yang lebay.. hahaha jadi suasana cair lagi deh.. trus panitianya bilang kalo kami mau diisolasi.. emang kami membawa wabah ya ampe segitunya (-_-“).. eh gak terasa kalo kami udah ada di atas puncak bukit.. kalo ngeliat dari jendela kaca bus.. keren banget.. lampung kelihatan semua dan pantai juga kelihatan dekat dari sini..

Sesampainya di lokasi PMWS... wauuuuuu... ini pelatihan atau tempat rekreasi pikirku.. pelatihannya di sebuat tempat kayak villa di puncak.. nama tempatnya Wira Garden.. ini bukan tempat pelatihan nih.. ini mah emang rekreasi.. tempat PMWS itu sebelahan ama mata air awet muda, batu menangis, air arum jeram mini, batu gajah, pokoknya kayak tempat rekreasi deh...

Dok
oh iya sebelum tau lokasinya dikereta itu juga pernah bicang-bincang ama Ian dan Rendi “aduh entar tidur dimana nih, makannya gimana trus mandinya gimana..?”.. dan ternyata semua terjawa sudah.. tempat tidur, makan dan mandi di villa wira garden.. wah asiiikk bangeeettt.. pas masuk ke bangunan khusus peserta PMWS, yang cewek dilantai bawah dan yang cowok dilantai atas.. aku dilantai atas donk.. kwkwkw.. awalnya aku, Rendi, Ian dan Ari rencananya mau satu kamar, tapi ternyata udah ditentuin ama panitia deh.. yah mungkin karna kau orangnya asiik dan mudah mengakrabkan diri, jadi temen-temen sekamarku yang baru jadi akrab deh..

Dok.
 Hahay...lah.. karna aku ini orangnya suka berpetualang... aku langsung deh menenjelajahi tempat-tempat disekitar lokasi PMWS.. dan tempatnya wudiiihh.... kereeeen.. hehehe langsung foto-foto deh (^_^).. .. setelah didalem kamar langsung aja deh tidur-tiduran dikasur empuk dan langsung tekapar ditempat :D....

Dok. Sharing malem pertama PMWS
Setelah mandi dan makan malam.. acara selanjutnya ya itu perkenalan dari LPM masing-masing daerah, dan sekalian sharing aja tentang kegiatan LPM masing-masing.. sharingnya keren ya.. di halaman villa... luas banget loh.. trus udara yang menusuk tulang dan diatapi dengan bintang-bintang yang ngedipin kami terus.. tapi yang menyeramkan ada... kami sharingnya dihalaman namun bagian tempat aku duduk itu dibawah pohon durian, mana berbuah gede-gede lagi.. yang ditakutkan tiba-tiba duriannya jatuh.. kan aku yang kena (-_-“).. trus kan ada juga tuh ayunan yang ada di bawah pohon durian juga, palingan 20 meter dari tempatku duduk.. ada bayangan kayak anak kecil rambut panjang duduk di situ.. aku langsung merinding.. trus aku ceritain ama panitia yang duduk disebelahku.. eh dia juga merinding.. jadi gak konsen deh ama apa yang di sharing teman-teman karna aku heboh ama apa yang aku liat.. eh si Ari sok berani menghampiri ayunan yang kami bilangin ada bayangan itu..  yaaa ampun.. (-_-“) ternya itu cuman busa ayunan doank... kwkwkwkwk tak kirain apa... tapi beneran loh.. bikin merinding...

Itulah cerita pertama ku saat sampai di lokasi PMWS 2011 :D. 















You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe