Review: Chillar Party ( Anak-anak pemberani "melawan" politisi sombong & egois)

00.57.00

Chillar Party adalah nama sebuah geng anak-anak yang tinggal di kawasan perumahan Chandan Nagar, Mumbai. Terdiri dari 8 anak yang masih duduk di bangku sekolah yang mempunyai karakter-karakter konyol. Beberapa diantara mereka adalah Ensiklopedia karena wawasannya yang luas, Siliencer yang tidak pernah bicara, Laxman yang selalu memakai baju bekas peninggalan saudaranya, serta Jhangiya yang tidak pernah memakai celana dalam dan terinspirasi karakter film-film Bollywood atau Hollywood.
Suatu ketika datanglah bocah miskin bernama Fatka yang tak mempunyai rumah dan pekerjaan di perumahan tersebut. Fatka yang ditemani oleh anjing kesayangannya Bhidu bekerja menjadi tukang cuci mobil di perumahan tersebut. Kehadiran Fatka tidak disukai Chillar Party. Sampai suatu ketika para personil Chillar Party melakukan berbagai cara untuk menyingkirkan Fatka agar pergi meninggalkan tempat kekuasaan mereka. Namun, Fatka bukanlah anak yang gampang menyerah, kegigihan Fatka pada akhirnya bisa membuka hati anak-anak tersebut. Apalagi ketika mereka tahu bahwa Fatka pandai bermain kriket, maklumlah selama ini kelompok mereka selalu kalah dalam tiap pertandingan. Lambat laun Fatka akhirnya menjadi bagian dari Chillar Party. Terlebih Fatka berhasil membantu Chillar Party memenangkan pertandingan kriket pertama mereka.
Namun kebersamaan dan kekompakan Chillar Party mulai diuji saat seorang politisi sombong dan egois membuat peraturan bahwa di Mumbai harus bebas dari anjing liar. Demi persatuan dan kekompakan Chillar Party berusaha agar Bhidu dan Fatka tidak tersingkir dari perumahan Chandan Nagar.
Mulai dari pengumpulan tanda-tangan, membuat aksi demonstrasi konyol, hingga melakukan debat dengan politisi di televisi secara langsung. Chillar Party dengan sekuat tenaga berusaha menyelamatkan Fatka dan Bhidu.
Flim garapan duet sutradara Vikas Behl dan Nitesh Tiwari  yang diproduksi oleh Salman Khan dan Ronnie Screwvala ini mendapat respon positif begitu dirilis pertama di India. Penonton membludak hingga penjualan tiketnya menempati urutan pertama di awal pemutarannya di seluruh India. Film ini menampilkan kekonyolan, gelak-tawa, haru, serta menyentuh hati bagi penonton.
'Chillar Party' memang menyuguhkan kepolosan dan kelucuan anak-anak. Tingkah mereka nakal dan menggemaskan, namun di satu sisi mereka memiliki kesetiakawanan yang begitu kuat. Secara keseluruhan, film yang berdurasi 135 menit ini layak diacungi jempol. Sutradara Vikas Behl dan Nitesh Tiwari mampu menampilkan adegan yang sangat menghibur. Dialog dalam 'Chillar Party' juga terkesan jenius.
Selain dibintangi oleh Irfan Khan (Fatka), Vedant Desai (Silencer), Chinmai Chandranshuh (Penauti), Naman Jain (Jhangiya), Rohan Grover (Akram), Vishesh Tiwari (Second Hand / Laxman), Aarav Khanna (Aflatoon), Divji Handa (Shaolin) dan Sanath Memon (Encyclopedia / Arjun), Sheerya Sharma (Tooth Paste), film ini juga menampilkan aktor Bollywood Ranbir Kapoor sebagai cameo.
Bollywood yang selalu menyodorkan aksi dramatis juga berhasil diimplementasikan oleh para aktor cilik ini. Akting mereka begitu menawan hingga dapat membuat anda menitikan air mata di beberapa adegan yang mengharu biru tanpa terlihat “lebay”.

Secara keseluruhan Chillar Party menjadi film yang begitu mengesankan. Kekonyolan hadir di setiap adegan untuk menjaga penonton tidak jenuh karena durasi yang panjang. Chillar Party menjadi film ringan yang banyak membawa pesan moral “tak selamanya orang dewasa lebih baik daripada anak kecil”. Nilai persahabatan menjadi kekuatan utama di film ini. 

Genre                    : komedi | Drama | keluarga
Tanggal Rilis         : 8 Juli 2011 (India)
Durasi                   : 135 menit
Sutradara              : Vikas Bahl, Nitesh Tiwari
Pemain                 : Chinmai Chandranshuh, Vedant Desai and Rohan Grover
Skenario                : Vijay Maurya 
Penulis                  : Vijay Maurya, Nitesh Tiwari
Musik                     : Amit Trivedi 
Diproduksi             : Ronnie Screwvala dan Salman Khan 
Didistribusikan      : Boy Spot UTV 
                               Salman Khan Productions 
Negara                  :  India 
Bahasa                 :  Hindi 


sumber : http://bollyspice.com/24470/chillar-party-movie-review

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe