Journey to The 7 Mountain Lake (Danau Gunung 7 (Tujuh))

00.39.00

sumber foto: disini 
Akhirnya selesai juga draft kisah yang satu ini... terkendala skripsi nih jadi semua konsen guweh buat nulis cerita terpetjaah.. but.. gak tahan lagi buat nulis dan melanjuti tali kisah yang sempat terputus.. hahahha :D here we go...

Setelah berhasil menujuk puncak... kemilau cahaya.. mengukir cita... seindah asa.. aseeek *sambil joget AFI*, Top of Mt. Kerinci, rasa puas dan seneng dan tentunya takjub bertubi-tubi dengan hasil kreasi ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa, seakan pengen deh berada ditempat seperti ini dilain kesempatan dan dilain tempat. Meng-explore keindahan lokal yang tak kalah dari keindahan asing *tafsirkan sendiri masing-masing ya hahhaha*.

sumber foto : disini
Petualangan sherina *loh* hahaha... kali ini berlanjut menuju sebuah lokasi, dimana tempatnya begitu asri dan tersembunyi diketinggian. waktu di atas puncak gunung Kerinci kita bisa melihat lokasinya begitu indah dikeliling oleh 7 gunung. yaaap.. tempat tersebut adalah sebuah danau yang dinamakan dengan Danau Gunung 7, danau ini sendiri merupakan danau kardera tertinggi di Asia Tenggara.. wowowow..

Setelah istirahat yang dicukup-cukupi di basecamp Kerinci, besoknya kami melanjutkan perjalanan menuju Danau Gunung 7, but.. ternyata sebagian besar dari rombongan kemaren naik Gunung Kerinci malah pulang ke daerah masing-masing karena sebagian dari mereka kerja dan ada yang udah puas banget naik kerinci dan gak kuat lagi untuk ngedaki.. huuffftt.. jadi pas paginya sebelum berangkat menuju Danau Gunung 7 kami melakukan poto sesion dulu sebelum berpisah.. sedih sih tapi mau gimana lagi.. must go on...



setelah ber-say goodbye dengan teman-teman yang pulang ke daerahnya masing-masing, mobil yang mengantarkan kami menuju ke Danau Gunung 7 pun udah tiba, daku, ibu dan bapak kris, dan andre yang baru dateng dari jakarta tapi dirinya gak ikut muncak ke kerinci hehehe.. dan tentunya bareng temen-temen kerinci seperti bang yuda, mbah andi, bang sugi dan lainnya.. sepanjang penjalanan disuguhi dengan pemandangan yang asik banget..

Kami pun tiba di gerbang menuju Danau Gunung 7 yang tentunya ada di puncak gunung, sebelum masuk kita harus bayar "tiket" dulu hehehe.. harga tiketnya aman kok.. yah.. mahasiswa seperti guweh ini masih bisa lah bayar hehehhe..




Lagi... pemandangannya bikin mata seger.. saat memasuki daerah Gunung Tujuh, terdengar jelas suara gemercik air yang mengalir dan berjatuhan, hamparan hijau.. pokoknya adem dah.. dan saat kami berjalan pun ada segerombolan monyet yang ekornya panjang dan bulunya ada yang berwarna keemasan, entah apa itu nama monyetnya, tapi kami seolah-olah diawasi oleh mereka.. mungkin para monyet menyambut kami kali ye.. atau  mungkin sedang mematai-matai kami.. tenang kok,. tujuan kami hanya ingin mengagumi kreasi keindahan alam dari sang pencipta. okesip.




Meskipun betis rasanya udah mau pecah, beneran loh betis ini yang biasanya lembut banget kalo dipegang (abisnya jarang olahraga sih kwkwkw), setelah turun dari Gunung Kerinci rasanya berotot banget nih betis ampe kelihatan uratnya.. tapi kaki tetap ingin melangkah menuju puncak, biar gak bosen tetep headset harus nempel ditelingan dan sekali-kali menyanyi diperjalanan biar rilex hhahaha... selama niat ane baik insyaallah gak bakalan ada yang ganggu baik penghuni nyata seperti para monyet tadi ataupun penghuni halus seperti dementor atau semacamnya..

Ternyata diri ini dan Andre adalah orang yang berada didepan jalan.. oalah padahal gak tau jalan tapi ngikuti aja jalur hahaha,, tapi tetep harus menoleh kebelakang biar tidak terpisah dari rombongan, dan supaya bisa menikmati indahnya alam dalam kebersamaan serta mencapai Danau Gunung 7 secara bersama-sama.. yeeeeeeh... take a selfie dulu... ada bule juga loh.. dan kayaknya ini bule sekeluarga hahaha :D take a photo with om bule juga..



Kita udah di puncak guysss... yuhuuu.. rasanya lega banget.. tapi karena Danau itu ada di bawah, jadi harus menuruni lagiiii.. dan ini yang bener-bener berat... menuruni puncak lebih sulih dari pada mendaki.. beneran loh.. mana jalanan waktu itu becek karna kemarennya ujan, tapi.. karena udah di puncak harus tetep.. fighting..!!!..

Dan.... wuuuuuuu... luas banget... ini lah danau kaldera tertinggi di Asia Tenggara.. guweh disini broooo... hahahah :D gak nyangka.... guweh pengen banget nyebur,,, tapi airnya dingin bingitzz.. jadi aku putuskan untuk berfotoria dulu.. dan ikut mendayung naik perahu mengitari sedikit Danau Gunung Tujuh.. oh iya... bang yuda dan mbah andi mendayung ketepian seberang Danau Gunung 7, gak tau mereka ngapai sampai-sampai gak kelihatan lagi oleh pemandangan mata, dan akhirnya mereka kembali mebawa beberapa botol yang sudah terisi air.. dan tenyata itu adalah air yang berasal dari mata air Danau Gunung 7... glek... glek... glek... ini adalah air yang bener-bener seger... ini baru dari sumbernya.. rasanya cakra ku terisi kembali hahhahaha :D..







Kawasan Kerinci emang banyak menyimpan keindahan alam yang masih banyak belum terekspos... beneran deh kalo udah kesini bawaanya pengen lagi balik, dan rasanya masih kurang nih... masih banyak tempat di kerinci yang belom guweh ekspose hahaha :D someday pengen lagi balik ke Danau Gunung Tujuh dan bermalam disini sambil menyaksikan keindah matahari terbit viewnya dari sini.. #sekian #trims

sumber foto disini

You Might Also Like

6 komentar

  1. Anjrittt, pesonanya indah men :) Kagum sama tempatnya.

    BalasHapus
  2. hahahah thanks gan.. emang keren banget tuh.. coba deh sekali-kali kesana.. pasti bakalan kangen kesana lagi hehehe

    BalasHapus
  3. indonesia penuh dengan alam nya yang indah, tiket nya murah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal itu baru naik loh tiketnya.. hahahahah

      Hapus
  4. Kak doain ane kesini nyusul wkwkkw

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe