Bangi Kopitiam Palembang

01.04.00


Line Messenger pada (20/2/2014) pukul 11:17
Ica : “Kak mamaaaaaaanssss! Jalan yook.. kemana kek.. nongki kek.. Bosen nih dirumah :’(.. ngajakin temen-temen tapi pada sibuk KKL semua.. yook nongki yook... aku traktir nih.” (re: nongki/nongkrong).
Guweh : “kakak baru bangun nih... akibat berketak-ketik dengan tugas dari dosen -_-“ (ceritanya bangun siang akibat bergadang).”
Ica : “ yaaah.. ayolah kak.. entar aja buat tugas dosen.. waktunya refreshing hahaha..
Guweh : “kakak sampe jam 2-an  ke Pusda (Perpustakaan Daerah) dulu, mau lanjutin tugas, dikau mau nongki jam berapa?.
Ica : “Aku lah siap dari tadi kak.. lah ber-abang-bibo.. tinggal cuss aja (re: abang-bibo: berlipstik kwkwkw). Bingung mau kemana.. masa nongki sendirian.”
Guweh : “woke...!.”

Jadi ceritanya karena si Icanara lagi bosen stadium akut, galau akibat skripsi padahal baru kemaren selesai sidang tahap pertama dan galau karena bingung bagaimana melanjutkannya, trus karena sekarang kuliahnya tinggal skripsi doank jadi kekampus cuman mencari dimanakah penampakan keberadaan dosen pembimbingnya, dan ditambah lagi dengan galau masalah pacar.. maklumlah anak LDR.. hahaha.. sedangkan guweh (biar gahoel dikit).. padahal baru bisa bernafas lega sejenak karena lepas dari cengkraman skripsi, malah dapet tugas tambahan dari dosen pembimbing.. hadeeeeh #tragis. Sooo... dikarenakan daku orangnya tak kuasa menolak perintah dari orang tua, guru, kepala desa, dosen, bahkan perintah presiden.. apalagi perintah dosen pembimbing skripsi.. hmmm tapi sebenernya bukan perintah melainkan sebuah permintaan.. karena saya telah terlajur bilang “Siap bu dosen, insyaallah selama saya bisa membantu kenapa tidak bu..” akibat kalimat itu, disitu kadang saya merasa sedih. #okesip


Oke.. jadi karena beberapa tugas sudah sedikit bertambah lembarannya.. setelah ber-line sama si ica, kita ketemuan di Palembang Icon.. dan ternyata dirinya telah makan banyak sekali (-_-“) padahal ngakunya mau diet.. kwkwkw.. aku-kan juga pengen icip-icip hahaha.. dan kemudian dilanjutkan dengan season curhat di Starbucks.. mesen 1 minum dan itupun untuk bersama hahaha.. dan nongkinya hampir berjam-jam lebih.. hahaha.. tapi sayang wifinya lagi lelah saat itu. Kemudian guweh sama si Ica lanjut karokean di Inul Vista.. karokean kali ini lagunya galau semua.. hahaha.. ini namanya mencurahkan isi hati lewat lagu.. mulai dari LDR, Terjebak Nostalgia, Firasat, Takdir Cinta, Cinta Itu, Sampai Menutup Mata, Hitamku, dan masih banyak lagi hahaha.. tentunya disponsori oleh Ica hehehe.. (^^)v.


Karena hari sudah gelap, jadi diri ini harus mengantarkan si anak gadis kerumahnya dengan selamat lancar jaya serta aman sentosa, namun karena diri ini.. mulai lapar.. mulai lapar.. hahaha.. jadi kita mampir ke sebuah resto yang baru opening gitu.. Bangi Kopitiam Palembang nama tempatnya.. setelah memarkir motor.. kita masuk deh..


Pas kita masuk ternyata rame banget di lantai satunya (difoto udah pas mau pulang hehehe), jadi kita naik ke lantai dua.. pengennya pilih yang outdoor gitu, tapi ternyata banyak banget anak gahoel dan asap rokok bertebaran dimana-mana.. karena daku tidak suka dengan asap rokok.. jadi kita pilih yang didalam saja..


Tempatnya cozy juga.. asik banget buat yang mau foto-foto gitu, ada beberapa skat tempat yang desainnya berbeda-beda, kalo gak salah untuk tempat itu tinggal pesan saja dibawah.. yah dalem hati kalo milih tempatnya yang kursinya lebih bagus dan warnanya lebih ngejreng pasti bakalan nambah biaya service .. hahaha.. jadi kita pilih yang standar aja.. dan pas kita lagi lewat tangga ada juga kakak-kakak seniman lagi menghiasin dinding dengan kemampuan “art” yang mereka miliki, namanya juga baru.. jadi masih banyak menambah ornamen sana sini.. oke.. saatnya pesan makanan..


Daging ayam pangganya empuk banget, serius hahahah.. enak juga dicocolin dengan sambel merah dan juga sambil dicelupi dan menghirup kuah kaldu yang disedian.. nasinya juga lemak.. yaiyalah.. namanya juga Nasi Lemak Ayam Panggang hahaha.. untuk Mi Hoon Sup alias Rice Noodle Soup-nya juga enak.. lembut dagingnya serta ada udangnya juga.. untuk minumnya karena ica lagi pengen air mineral, jadi guweh pesen Strawberry Float. Pas liat difoto floatnya warna putih dan ada daut mint-nya gitu, pas dateng ternyata floatnya jadi coklat, trus kutanya sama mbaknya.. “mbak.. kok floatnya warna coklat, kan yang digambar warna putih, trus kok gak ada daunnya hehehe *sambil nunjukin gambar menu*”... dan kemudian mbaknya menjelaskan bahwa float rasa vanilla-nya udah habis, jadi diganti coklat dan gak tau kenapa mbaknya kayak nahan ketawa gitu.

Nasi Lemak Ayam Panggang IDR 38K
Mi Hoon Sup/Rice Noodle Soup IDR 32K
Strawberry Float IDR 25K
Untuk mereka yang kebelet mencari charger karena lowbatt, disini pas daku perhatikan tiap sekat meja (sepengelihatan guweh :p ..) ada dua colokan di dinding dekat meja pesanan, trus ada wifinya juga.. cocok juga nih buat mereka yang mau berlama-lama rumpi apalagi di outdoor sambil nge-charger sambil wifi-an, but lagi dan lagi.. padahal udah minta password wifi-nya sama si mbak-mbak itu bahkan nanyanya sampe berkali-kali sampe mbaknya ketawa (entah  karena lihat tingkah daku yang polos lucu dan imut dan belum penuh tipu daya ini atau mungkin yang lain.. bisa jadi..). dan setelah dicoba tetep saja wifi-nya poor connection.. disaat udah dapet kode wifi, trus ternyata jaringan jelet.. disitu kadang saya merasa sedih.. kwkwkwk


Well.. untuk kisaran harga makanan yang disediain Bangi Kopitiam Palembang, kisaran mulai dari IDR 25K, dan untuk minumnya mulai dari IDR 10K.. oh iya ada Pajak 10% loh hahaha.. and overall tempat ini cocok buat mereka yang nongki-nongki gahoel gitu, trus kalo pede-mu tinggi, kalian bisa pose seaktraktif kalian, baik di indoor maupun outdoor.. gak ada yang larang kok hehehe..

Bangi Kopitiam Palembang
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 68.

sekitaran daerah Kambang Iwak kok, deretas pasar kuba heheheheh...

You Might Also Like

9 komentar

  1. Sebelah KFC ye man tempat iniii? Design tempatnyooo keren yooo :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan jengss.. dideretan deket pasar di area deket kambang iwak.. deket de pertiserie

      Hapus
  2. Ehmmm untuk harganya gak cocok untuk kantong mahasiswa yak hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga iya bisa juga tidak hahaha.. kalo untuk dompet sendiri rada berat gitu hahaha.. tapi sekali kali gak apa heheheeh..

      Hapus
  3. mie hoon itu kayak bihun bukan ya? rekomen gak menurut km ? gurih dan rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo penglihatan saya sih mirip hehehehe.. kan bahan dasarnya sama-sama dari beras hehehehe.. enak kok :D sepencicipan saya hahahhha

      Hapus
  4. Buka nya dari jam brp ya?
    Trus ada perbedaan jam buka untk hari2 tertentu g?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukanya ready biasanya sih jam 9an.. kalo untuk hari tertentu kurang tau qaqak.. mungkin tergantung dari kebijakan perusahaan hehehe.. bisa jadi..

      Hapus
  5. Boleh tahu yang punya bangi kopitiam palembang siapa yaa??

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe