Nikmatnya Durian Jatuh OKU Selatan

22.53.00

Siapa sih yang gak tau dengan buah yang dijuluki "The King of Fruits", dari ukuruannya yang besar, ber"cover"kan duri-duri tajam, dengan usaha keras untuk membukanya, setelah terbuka pun mengeluarkan aroma yang aduhai bikin mabuk kepayang.

Kalo kayak kata tante Jupe "Belah duren di malam hari.. paling enak dengan kekasih".. wah kalo daku mah asikan belah duren itu siang-siang rame-rame bareng temen-temen, jadi rasanya lebih greget seru gitu.


Anyway.. ngomongin tentang buah duren, tak lepas halnya  dari kuliner Sumatera Selatan yang terkenal dengan sebutan "Tempoyak", ituloh duren yang difermentasi dan menjadi bahan campuran berbagai makanan khas Sumatera Selatan. tapi kali ini bukan bahas mengenai tempoyaknya. melainkan menikmati bahan bakunya dari si tempoyak tersebut.

Dalam perjalanan mengeksplorasi wisata alam Danau Ranau yang berada di OKU Selatan di provinsi Sumatera Selatan. Daku dan teman-teman blogger lain yang melalui jalur darat keluar masuk hutan dan sering melihat buah duren tergeletak pasrah di pinggir jalan menunggu untuk dihampiri serta dibawa pulang.

"Pak... Pengen Dureeeen...!!!" teriak kak @takdos 
dan kita juga ikut "Duren.. Duren.. Duren...!!!"

Hahaha.. pada akhirnya hal itupun menjadi kenyataan.. Yeeeey.. berkat bapak dari Disbudpar OKU Selatan yang menemani, beliau pun mentraktir makan duren. Kemudian kendaraan pun berhenti didekat pelataran (seperti pondokan kecil kayak disawah gitu) masyarakat yang menjual duren.

Enaknya jika kalian jalan-jalan didaerah masuk daerah pelosok itu adalah akan menemukan sesuatu yang fresh alami, mulai dari kesegaran udara yang belum terpolusi, hingga duren yang dijual ketika jatuh dari pohonnya, berarti emang bener-bener mateng alami tanpa ada pemaksaan hahaha.

Menikmati buah Duren kalo lagi rame-rame.. satu mana cukup.. hahaha "we want more... we want more..!!!" dan akhirnya berdatangan lagi duren-duren yang segar dan dagingnya padat siap untuk disantap.

Dari kisah berhenti sejenak ditengah perjalanan dan menikmati Duren khas OKU Selatan ini, menurut daku dari buah Duren ini bisa menjadi daya tarik, lihat saja bagaimana daku dan teman-teman yang baru pertama kali ke OKU Selatan langsung tergoda dengan syahdunya rasa Duren yang fresh ini. Apalagi kalo seandainya sepinggiran jalan didekat daerah penduduk dipinggir jalan sengaja dibangun gazebo untuk jualan duren, selain membantu masyarakat sekitar juga bagus untuk wisatawa yang gak perlu bingung nyari lokasi jualan duren.

Emang bener-bener asik dah menikmati Duren dalam perjalanan menuju Danau Ranau. oleh karena itu kalo mau eksplorasi atau sekedar berwisata dan menikmati indahnya Danau Ranau, ada baiknya pas saat musim duren tiba... makan perjalan kalian akan lebih nikmat dah. #WonderfulSriwijaya #WonderfulIndonesia #PesonaSriwijaya #PesonaIndonesia

You Might Also Like

10 komentar

  1. yuhuuuu fresh and good looking blogmu mannn, petchaaaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahhhaha :D thanks jengs.. berkat saranmu yg udah ngasih liat link bagus untuk template blog hahaha

      Hapus
  2. Wuih,, dureen.
    Pengen ih, dah lama ga makan duren (buat tahun ini sih ehheeh)

    BalasHapus
  3. menikmati rame-rame Duda Keren? Eh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menikmati duda keren kok ambigu kak yo hahahhaha XD

      Hapus
  4. Ini buah ter enak se Indonesia sih yah versi saya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan masih heran aku mas rico sama orang yang gak doyan ini buah hahahahha

      Hapus
  5. adoooooooooooooh gue kangen makan duren OKU selataaaaaaaaaaaaaaaaaaan!! Kirimin gue duren maaaaaaaaaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. helooooow kakak :D duren everywhere di indonesia keles hahahaaha :D

      Hapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe