JAKARTA DI MATAKU (BLOGGER)

01.36.00


Jakarta (sumber foto: deltafm.net)

Jakarta.. hmmm...
Siapa sih yang gak tau dengan Kota Jakarta, Kota yang menyimpan sejarah besar bagi negara Indonesia tercinta, kota yang menjadi cerminan Indonesia dimata Internasional, kota yang menjadi pusat kehidupan urban modern yang terus berkembang dari zaman ke zaman, kota yang merupakan pusat dari pemerintahan di negara Indonesia. Dan masih banyak hal lagi yang berkaitan dengan  kota Jakarta. itulah sekilas mengenai Jakarta, daerah yang diistimewakan dan merupakan  ibukotanya negara Indonesia.

(para kandidat Gubernur DKI Jakarta tahap 1)
Apapun hal yang menyangkut kota Jakarta,  akan menjadi menarik jika dibahas mendalam, baik itu kondisi kehidupan sosial, kondisi alam, bahkan kondisi pemerintahan di kota Jakarta pun menarik banyak perhatian.
Kemarin (11 Juli 2012), Jakarta baru saja melangsungkan pencarian Gubernur. Berbeda dengan daerah lain. Proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta  ini pun terbilang “wah”, kenapa? Karena menjadi sorotan publik, gak hanya masyarakat kota Jakarta saja, namun hampir diseluruh pelosok Indonesia sedang hangat-hangatnya membicarakan tentang pemilihan Gubernur di daerah ini. Hal ini menjadi menarik karena pemilihan tersebut diekspose di berbagai media elektronik maupun cetak. selain itu media yang digunakan oleh para kandidat DKI Jakarta adalah media sosial. Peran media sosial dinilai ampuh untuk kampanye dan menyampaikan informasi.

(sumber info: http://politicawave.com/infographics.php 11-17 Juli 2012)
Menurut PoliticaWave.com yang berperan sebagai media monitoring, yakni situs yang memantau percakapan politik di media sosial, telah merekam secara “real time” diberbagai media social seperti Twitter, Facebook, Blog, News, Forum, dll. Dan dari percakapan itu PoliticaWave.com dapat memprediksi hasil pemilihan kandidat DKI Jakarta tahap 1 secara langsung dengan melihat grafik dari media sosial itu sendiri. Selain itu di berbagai situs berita online pun memberitakan tentang para kandidat yang memanfaatkan media sosial, salah satu situs yang memberitakan tersebut adalah Tempo.co

(sumber info: http://politicawave.com/infographics.php 11-17 Juli 2012)
Media sosial sekarang tak hanya digunakan untuk ajang curhat-curhatan, namun pemanfaatnya telah sampai pada perkembangan alam demokrasi khususnya di Indonesia. Dengan memanfaatkan media sosial, tim sukses dari para kandidat Gubernur DKI Jakarta menyampaikan program, visi, misi dan personality dari para pasangan kandidat yang bersaing. Selain itu, media sosial digunakan untuk berinteraksi secara langsung dengan para pengguna media sosial lain untuk mengkampanyekan janji para pasangan kandidat.

Meskipun saya bukan warga Jakarta, tapi saya berharap yang nanti akan terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta adalah orang yang tepat, dapat menjadikan Jakarta menjadi lebih baik lagi, menjadi pemimpin yang mengayomi seluruh lapisan masyarakat, mendengarkan suara rakyat, serta mensejahterahkan kehidupan rakyatnya. Tak hanya mengumbar janji tapi harus ditepati.

Dan Pemimpin yang terpilih harus dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi warga Jakarta. Seperti masalah Banjir, Kemacetan lalu lintas, premanisme, kriminalitas, dll. Masalah-masalah yang identik dengan ibukota Indonesia ini harus dapat diatasi oleh  pimpinan yang terpilih. Pemimpin tersebut harus menciptakan solusi yang tepat untuk mengatasi setiap permasalahan yang muncul. Sehingga kedepan Jakarta akan menjadi contoh baik bagi kota-kota lain yang mulai berkembang, serta pemimpin kota Jakarta pun akan menjadi sorotan untuk dijadikan panutan bagi pemimpin-pemimpin lain.

referensi:
dari situs Tempo.co :
dari situs PoliticaWave.com :

You Might Also Like

4 komentar

  1. Rif, untuk Jakarta yang lebih baik Insya Allah Jokowi

    BalasHapus
  2. aku yang mano yg bagus lajukelah :D

    BalasHapus
  3. waa jakarta indah yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. foto itu mbak ya :D hehhe itu dari sudut pandang yg indah menag sih, tp ada juga dari sisi yang tidak indah yang dimiliki jakarta

      Hapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe