Icip-Icip Kue Harum Kuenyo Wong Kito

16.39.00


Hmm.. lagi pengen makan kue-kue Palembang nih.. tapi males kalo bangun pagi buat ke pasar tradisional, apalagi kalo minta mamak buatin kue-kue khas Palembang kayak bolu kojo and friends.. karena itu tidak mungkin terjadi saat seperti sekarang ini.. itu hanya terjadi saat menjelang lebaran doank.. jadi kalo dipikir-pikir cuman bisa menikmatinya dua kali selama satu tahun.. ckckck..

Tapi kayaknya gak perlu nunggu lebaran deh untuk nikmati kue-kue khas Palembang itu, soalnya aku nemuin tempat yang asyik banget buat nostalgia kuliner masa lalu yang ada di Palembang. Kebetulan banget waktu itu aku bareng temen-temen Blogger #WonderfulSriwijaya yang asalnya dari luar Sumatera Selatan, yang pastinya orang Indonesia, ada juga Malaysia dan Singapura, kita nyempatin mampir kesini sebelum mengeksplorasi ke-kece-an Sumatera Selatan.

Kita banyak nyobain kue-kue tradisional khas Palembang seperti Kue Bolu Kojo, Ragit, Srikayo, Engkak Ketan, Bluderan dan masih banyak lagi.. disini juga ada Ketan Durian, kalo jelasin ke temen dari Malaysia dan Singapura kita sebut “Durian Sticky Rice” hahaha.. Gak nyangka ternyata emang bener kata isu-isu bule gak suka sama Durian karena baunya.. tapi karena udah disini kita paksain buat nyoba, setelah mencoba satu gigitan ternyata mereka suka, tapi tetep gak suka sama baunya (-_-“) ya ampun ckckck..

Kalo dilihat dari depan, pasti bingung karena berderetan dengan ruko-ruko yang kelihatan padat banget, tapi mudah kok ditemukan karena ada plang “Harum” diatasnya.

Heeey.. setelah kegiatan Blogger Wonderful Sriwijaya selesai, aku balik lagi nongkrong disini.. jadi ceritanya karena udah lama kagak meet up dengan temen satu kampus, satu angkatan, satu jurusan, satu pembimbing skripsi.. kita geng griffyndor, sih @yoscyngesti udah banyak bahan buat digosipin hahaha.. sayang satu lagi tim kita @angelanonimaria ada planning karena ada tamu dari Jambi.. setelah berdiskusi nentuin tempat makan yang bisa ngobrol lama serta jangan makan yang berat-berat karena udah makan siang, jadi aku putuskan buat ajak dirinya ke Harum.

Kita masuk ke bagian yang rada daleman dikit, sekalian ngadem juga bagus juga buat jepret-jepret narsis hahaha.. kalo dilihat ada colokan buat charger tapi dikit sih, dan seperti biasa namanya juga anak muda, kalo nemu tempat nongki kayak gini langsung searching wi-fi tapi gak nemu.. hmm.. sayang nih hahaha.. nih tempat gak terlalu luas tapi gak sempit juga sih menurut pendapatku.. trus untuk harganya bersahabat sekali buat kantong kita-kita yang kalo makan sukanya ceka-ceka hahaha alias patungan.. buat mahasiswa ataupun anak sekolah juga masih terjangkau.. waktu aku kesini malah ada ibu-ibu-jeng-jeng sepertinya dari kalangan sosialita rame rumpi seakan dunia milik mereka tapi seru juga (ceritanya nguping hahaha).

Selain pesan kue-kue-an, aku dan @yoscyngesti teteeep.. dak lemak kalu dak becuko (gak enak kalau gak pake cuka) jadi maksudnya mumpung nih tempat nyediain makanan bercuka alias pendampingan makan utamanya adalah pempek. Jadi kita mesan pempek sebagai cemilan kwkwkw.. kita mencoba Pempek Tabok (mungkin dalam bahasa indonesia artinya Pempek yang dipukuli kali ya), dan pempeknya terlihat seperti memang habis dipukul-pukul hingga melebar bentuknya hahaha.. kita juga pesan Pempek Kapal Selam (sakti kan orang Palembang bisa makan Kapal Selam hahaha).. untuk minumnya kita pilih Es Sugu yang rasanya unik dan enak.

Mungkin saking lamanya gak ngobrol, mana ditempatnya yang enak juga, kita ngobrol sampe 3 jam lebih.. oalaah ngomongin apaan sih hahaha.. overall ini tempat nongkrong asik kok buat meet up bareng temen dan ngobrol santai tentang problematika kehidupan #aseeek.. tapi mungkin spacenya kurang aja kalo tiba-tiba ngajak segerombolan 10 orang buat nongkrong disini, kesian dengan tamu yang lain hehehe.

Untuk range harganya mulai dari 3K-20K kok (IDR)
Alamatnya: Jln. Merdeka Lr. Roda No. 831 26 Ilir Palembang – Sumatera Selatan.
(sebrang jalan arah masuk pasar 26 ilir, yah sedertan kantor walikota palembang arah ke Kambang Iwak..
Kontak : 0711-314810 / 081377671311
Twitter : @PalembangHARUM

You Might Also Like

7 komentar

  1. Sekilas mirip kue pukis yh ? itu apa maksudnya di foto-foto kue nya mas ? bikin saya jadi ngiler aja :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahah sebelas dua belas lah... :D kuenya difoto-foto buat kenang-kenangan hahahahha :D

      Hapus
  2. Duuuuh, makaaaaanaaaan. iciiiip-iciiiiip :' aku nggaaaaaaaaaaaak kuaaat :D kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. #kuatkanhatimu #staystrong #savefebri hahahaha :D

      Hapus
  3. Wah seperti enak itu mas, hmm jadi pengen coba nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harus dicoba nih.. soalnya kue-kuenya cuman ada di palembang dan wajib coba deh.. mungkin kalo cobain pempek udah bosen bisa beralih ke kue-kue.. tapi kalo saya gak bakalan bosen makan pempek hahahhahah :D

      Hapus
  4. Duh enak sekali tuh mas pas banget nih buat saya lapar ditengah hari yang membosankan ini.

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe