Kampung Arab Al-Munawar Palembang, Tempat Lahirnya Pevita Pearce Masa Depan

00.12.00

Lihat Ini Wajahnya Cantik Natural :3 Indahnya.. foto by @itikkecil
Kenapa aku berani bilang bahwa Kampung Arab Al-Munawar Palembang ini menjadi tempat lahirnya Pevita Pearce-Pevita Pearce masa depan, juga berkemungkin bisa melahirkan Keanan Pearce masa depan, bahkan bisa jadi Nabila Syakieb, Boy si Anak Jalanan, atau Zyan Malik X-nya One Direction HAUAHAHA.. #CapsLockJebol.. 

foto by : @PesonaSriwijaya
Coba deh kalo main ke Palembang trus jalan-jalan ke Kampung Arab Al-Munawar ini.. banyak banget loh bertebaran anak-anak dengan muka khas timur tengah yang imut-imut tapi gak mirip marmut, dan perhatikan deh muka mereka dengan seksama... "loh.. kok sepertinya aku kenal deh anak-anak ini.. kayaknya anak-anak ini pemain di sinetron An*v gitu.. eh itu kayak ada yang mirip Pevita Pearce.."... Jadi serasa melihat Pevita Pearce di masa kecil #KhayalanTingkatTinggi (wuuuu sok kenal deeeh)

Paras cantik dan gantengnya anak-anak di Kampung Arab Al-Munawar ini tidak lepas dari leluhur mereka yang merupakan keturunan Arab asli yang kemudian menetap disatu kawasan 13 Ulu didekat tepian Sungai Musi.

foto by : @suzannita
Terdapat sekitar 30 kepala keluarga (kurang lebih 300 penduduk) yang mendiami Kampung Al Munawar. Mereka semua mempunyai ikatan darah persaudaraan karena aturan yang tidak membolehkan mereka untuk menikah dengan orang di luar kampung. Namun aturan itu hanya berlaku untuk para perempuannya saja (hadeeeeh... kecil sekali peluang ini hahaha).

Jika sedang berkunjung kesana, trus ada perayaan hari besar Islam, atau pada saat ramadhan tiba, aku yakin sensasinya pasti akan merasakan ini di Palembang atau bukan ya.. didukung dengan Rumah Penduduk dengan design sentuhan ornamen Timur Tengah dan Eropa, pintu dan jendela yang besar, serta mayoritas wajah-wajah arab banget dengan hidung mancung, wajah yang tampan (uuuhh bikin iri daku yang berhidung minimalis ini hahaha), serta wanitanya yang cantik, meskipun ada yang bercadar tapi kecantikannya tetap terlihat dari mata yang indah.

foto by @travelerien
Tentunya Kampung Arab Al-Munawar Palembang yang terkesan vintage ini sangat Instagramable banget.. setiap sudutnya dengan pengamatan yang jeli dan kreativitas pasti banyak menemukan spot-spot yang asik banget untuk jepret-jepret sana sini.. Jadi kalo main-main ke Palembang.. yuk sempatin explore Kampung Arab Al-Munawar ini.. tapi jangan lupa izin dulu yang dengan masyarakat sekitar terutama dengan Kepala Adat atau mungkin bisa disebut dengan Kepala Desa kali ya.. toh namanya kita berkunjung jadi harus budayakan sifat sopan ya :D jangan maen nyelonong aja hahaha.. kalo udah dapet izin malah makin asik buat mengeksplorasi loh.. oke oke oke.. #sekian

You Might Also Like

16 komentar

  1. Ajak aku ke sana plis.... Puasa di kampung Arab Al Munawar seru sepertinya. Mereka menerima tumpangan nggak, ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dateng ajak kak kesana... bapaknya yang ketua disana baik kok :D

      Hapus
  2. wah jadi nambah pengetahuan nih. keren infonya. ngomong ngomong template blognya agak mirip punyaku :)

    salam: UNDI LIFE

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah :D namanya juga gratisan hahahhah

      Hapus
  3. hhhmmm mau tanya,
    Yang siluet tengadah ke atas itu anak Arab juga kah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukaaaaaan... aku mah manusia biasa yang berhidung minimalis tidak seperti wajah anak-anak di kampung arab ini hahahhhahah

      Hapus
  4. Kok aku lihat ada Tapasya dan Icha *ngakak di pojokan* hwhwhw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaaaaah kakak merusak imajinasiku hahahahha xD unruk kito dak betemu nenek tapasyah hahahaha.. bantu kami dewaaaa

      Hapus
  5. cantik banget adek2nya.
    rumah2nya juga keci yaa. bener2 instagramable!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangeeeeeet hahhahhaha... instagramable bagi pencinta vintage gitu hahahhaha

      Hapus
  6. Unik sekali kampung Arab Al Munawar ini. Kaya unsur percampuran budayanya. Amboiiii...tiga gadis dalam foto di atas cantik-cantik nian ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cantik bangetttt kayak pemain untaran hehehehe :D

      Hapus
  7. Paling enak pas sore sih main ke sini buat lihat sunset di pinggir sungai

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas pulo ngadepnyo sunset ngarah ke jembatan ampera kak yo :D

      Hapus
  8. Man, ini dimanooo seh? Deket kuto ye?

    BalasHapus
    Balasan
    1. idak.. sebrang pasar 16 (nyebrang sungai musi nyo) hehehe

      Hapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe