Eksis Dengan Internet

20.01.00


awalnya aku gak terlalu ketagihan dengan yang namanya internet.. ketika aku SMA, masih remaja, lugu dan penuh tipu daya.. hahaha... internet hanya ku manfaatkan untuk mencari bahan tugas sekolah, jaman dulu chatting masih pakek MIRC, trus social media yang kugunakan adalah friendster, itupun palingan cuman ganti avatar profil sama cek komentar doank. Kalo yang namanya kewarnet mah paling cuman itu aja, masalahnya masih gaptek ama yang namanya internet.

Nah.. disaat diriku mulai beranjak naik ke kelas XI, disinilah awal mula perkenalanku dengan facebook. Pertama-tama sih otodidak, klik sana klik sini.. dan taraaaaat... akhirnya akun facebookku yang pertama jadi. Mulai dari sinilah aku eksis dengan internet.

sempetin juga online dirumah orang :)
Kalo dulu pas jaman SMA.. yang namanya internet ya mesti kewarnet, masalahnya belum ada operator saat itu yang menyediakan fasilitas internet yang murah, kalo sekali browsing mah baru buka satu halaman saja langsung kesedot pulsa 10ribu.. ampuuun maaaak mahal gilaaa.. jadi sepulang sekolah selalu ku sempatkan mampir ke warnet untuk berfacebook ria, sampe-sampe yang punya warnet dan pegawainya  jadi inget dan kenal dengan diriku trus jadi kawan akrab deh..

Temen-temenku pun mulai bertanya-tanya apakah gerangan yang terjadi..

Q : “man.. ngapa sekarang kamu sering ke warnet?, biasanya selesai sekolah langsung pulang kerumah
A : “aku facebook-an.. seru loh
Q : “apa tuh facebook? Buku bermuka ya? Kwkwkw ajarin donk buatnya?”
A : “oke cuy

Awalnya satu yang minta buatin, trus nambah lagi, lagi dan lagi.. hadeeeh jadi tukang buat akun facebook deh akunya.. tapi kalo mereka minta buatin aku minta tarif 5ribu hahaha.. lumayan 3ribu bayar sewa warnet 2ribunya beli gorengan..

Akhirnya anak-anak sekolahanku pun banyak yang sudah punya akun facebook. Kami saling add-add-an biar jadi friend difacebook, trus komen-komenan status.. berkat facebook, akunya yang gak telalu akrab dengan teman kelas sebelah yg kalo lewat cuman senyum doank, eeh.. sekarang jadi akrab dan kalo dia lewat selalu say haii.. hahaha serasa gimana gitu..

Eksis dengan internet gak sampe situ loh.. beranjak lagi ke kelas XII, aku kenalan ama twitter.. sumpah awalnya gaptek banget, trus gak tau apa itu “@”, “RT”, "#", “DM”, wuiiiiih bingung teramat sangat mendalam, trus karakter cuman dibatasin 140, mau ngtwit apa coba?.., sampe-sampe aku searching di google “gimana cara gunaiin twitter”.. akhirnya.. jeng jeeeeng.. dengan usaha keras sampe keringat mengalis deras aku berhasil menaklukan twitter.. dan tenyata twitter asik ya..

Aku mulai menduakan facebook, mulai follow teman-teman di twitter.. pertama yang difollow artis donk.. nah disini aku mulai berteman dengan teman “maya”.. trus aku yang followersnya gak nyampe 100.. tragiiisss sangat.. hahaha.. dengan doa dan usaha yang membabi buta akhirnya sampe sekarang alhamdulillah ya.. ada 1000 lebih sedikit followers yang setia.. hehehe.. terharu deh..

Ternyata temen-temen SMA pun gak mau kalah, mereka minta buatin akun twitter, tapi mereka malah bingung sendiri karena gak ngerti. Yah..  mungkin mereka tak mampu bertahan dari kejamnya dunia per-twitteran..  kalo aku perkirain dari 10 yang bertahan paling cuman 2 akun, tapi sepertinya akun-akun temen-temen SMAku yang dulu mati suri sekarang bangkit kembali... yah mungkin mereka dapet pencerah betapa asiknya twitter itu..

Dunia terus berubah donk.. yang biasanya sering kewarnet, sekarang aku mager dikamar, karena dapet laptop warisan bapak hahaha.. lumayan buat online dan ngerjain tugas, trus sekarang bisa online dimana aja lewat hape... tentunya banyak operator yang berlomba-lomba mengeluarkan sejuta jurus untuk memikat hatiku.. namun karena yang kucari adalah kartu yang dapat digunakan untuk ber-eksis ria dengan internet.. ahaaaaa...!!! ting.. ting.. ting.. kuputuskan untuk memakai Axis.. yyy....!!!

Berkat social media kayak facebook dan twitter.. akhirnya aku bisa eksis dengan internet, dapat berkenalan dan mendekatkan diri dengan internet serta mendapatkan manfaat yang bertumpah ruah dari internet. Selain facebook dan twitter, sekarang juga suka ngeblog dan aku seorang blogger loh :) hehehe dan masih banyak lain.. jadi makan lebar deh sayap ini eksis denganinternet.

You Might Also Like

11 komentar

  1. Sejarah ane kenal internet juga di warnet tapi dulu lom lahir yg namanya 'Muka berbuku' maupun 'burung berkicau' melainkan email sama YM. :D

    Wah, sama nih provider yg ane pake jg Axis. Moga sukses kontesnya sob!

    BalasHapus
  2. Aku malah udah jarang banget buka FB.

    moga sukses kontesnya :-bd

    BalasHapus
  3. @hacc dan @baha.. hehehee thank you thank you :) doa kalian menyertaiku hahahha :D salam kenal

    BalasHapus
  4. Semoga sukses gan dengan kontesnya..
    Axis memang bagus tuh..





    hiakuherry

    BalasHapus
  5. wah eksis bener nih dengan internetnya sobat, dirumah orangpun tetap eksis

    BalasHapus
  6. @herry @asis.. makasih :D.. hehehe iya nih.. masuk rumah orang pun harus cek ini via foursquare hehehe

    BalasHapus
  7. makasih :D doa kalian menyertaiku hehehhe

    BalasHapus
  8. Panjang juga kenangannya dengan internet. Banyak ruang untuk bisa eksis dengan internet disaat seperti sekarang ini. Mungkin apa yang ditawarkan oleh axis merupakan jawaban atas kebutuhan internet yang murah, fleksibel dan bisa dinikmati siapa saja...nice post and happy blogging

    BalasHapus
  9. makasih mas iskaruji :) ini mah pengalaman lucu pas jaman SMA dulu heheeheee.. kalo sekarang mah udah negrti internet donk :) makan sehari-hari hehehe

    BalasHapus
  10. Eksis dengan Internet, siapa takut... Salam kenal dari Blogger Kalimantan bro :-)

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe