Robin Lim, “Bidan” Peraih CNN Hero Of The Year 2011 dan Andrea Hirata “Laskar Pelangi” Ramaikan Hut @america

01.03.00



Berdasarkan laporan VOA melalui website resminya yakni www.voanews.com pada minggu, 15 Januari 2012 mengenai berita Peraih CNN Hero dan Andrea Hirata Ramaikan Hut@america.

CNN Hero of the Year 2011, Bidan Robin Lim dan penulis buku fenomenal Laskar Pelangi, Andrea Hirata, ramaikan perayaan ulang tahun pertama @america, pusat Kebudayaan Amerika berteknologi tinggi di dunia saat ini yang ada di Jakarta.

  Foto: Alina MahamelBidan Robin Lim (kedua dari kiri) berfoto bersama Dawn L.Mc.Call (baju putih)
dan Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel (kedua dari kanan).
CNN Heroes: adalah sebuah penghargaan tahunan yang diadakan oleh stasiun televisi ternama yakni CNN untuk menghormati orang-orang yang mempunyai kontribusi yang sangat luar biasa untuk kemanusiaan. Dimulai sejak tahun 2007 hingga sekarang, dengan puncak acara penghargaan yang diberikan dan disiarkan di akhir tahunnya.

Dalam penghargaan bergengsi ini, kita patut bangga dengan seorang Robin Lim, bidan asal Amerika yang lebih dari 20 tahun waktunya dihabiskan untuk mengabdi bagi masyarakat Indonesia. Meski hingga saat ini, orang yang sering disapa dengan ibu Robin masih berkewarganegaraan Amerika, namun dedikasinya di Indonesia sangat luar biasa.

Foto: Istimewa >> sumber : google
Lewat Klinik Kesehatannya, Yayasan Bumi Sehat yang membantu dalam bidang kesehatan khususnya bagi persalinan kaum ibu-ibu yang tidak mampu, telah mengantarkannya meraih CNN Hero of The Year 2011, yang menobatkannya sebagai Pahlawan 2011 versi CNN.

Robin Lim, peraih CNN Hero of The Year 2011 ini pun mengajak para pengunjung @america, sabtu (14/1/2011) itu, mengikuti perkataannya yang menyerukan kalimat “I love you.. I love you.. I love you..” berulang kali.



Ucapan Bidan Robin ini seakan menegaskan bahwa dia mempunyai  kecintaan yang sangat kuat terhadap bumi pertiwi, “Saya jatuh cinta sama Indonesia. My next generation, my grand children are Indonesian,so my focus must be Indonesia, for the future generation.” Dapat dibayangkan bagaimana seorang warga negara asing mempunyai jiwa cinta tanah air yang teramat besar, mungkin bisa dibilang melebih warga asli indonesia.

waktu orang melahirkan itu bukan situasi medis, tetapi itu adalah situasi ajaib. Saya ada mimpi bisa bantu banyak orang yang bukan orang bukan orang kaya tapi orang biasa,” ujar Bidan Robin Lim.


Terdengar untaian kata  keluar dari mulut seorang bidan yang tulus dan ikhlas membantu ibu-ibu yang “mempersiapkan” generasi muda indonesia untuk menjadi pemimpin bangsa disuatu kelak nanti, bidan yang mempunyai semangat juang ’45, dia adalah Robin Lim.

***
Perayaan ulang tahun pertama @america selain menghadirkan Bidan RObin Lim, juga mengadirkan Andrea Hirata, penulis Indonesia yang terkenal lewat “Laskar Pelangi”.

Alina Mahamel
Andrea Hirata, penulis 'Laskar Pelangi'.
seniman memerlukan panggung, orang-orang yang bekerja di bidang seni memerlukan tempat untuk berekspresi. Saya merupan salah satu orang yang mendapatkan manfaat dari @america. Contoh nyatanya adalah, kalau tidak ada project seperti ini, dulu mungkin saya tidak akan dapat beasiswa untuk belajar sastra ke Lowa, AS,” ujar Andrea Hirata.

Kita sebagai generasi bangsa Indonesia patut bangga juga terhadap penulis yang satu ini, karena penulis buku “Laskar Pelangi” untuk saat ini merupakan satu-satunya buku dai penulis Indonesia yang akan diterbitkan oleh Farrar, Straus and Giroux (FSG), penerbit yang dikenal banyak melahirkan sastra dunia pemenang nobel.


Pusat kebudayaan AS, @america telah meraih lebih dari 100.000 pengunjung dan menjadi tempat diselenggarakannya berbagai pertunjukan musik, tari, teater, dan kegiatan yang berkaitan dengan dunia pendidikan, kebudayaan, lingkungan hidup, kewirausahaan hingga berbagai diskusi virtual berteknologi tinggi. 


Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel, kembali menegaskan komitmennya untuk terus menjadikan@america sebagi tempat berkumpulnya ide-ide kreatif, semoga saja dengan@america sebagi wadah penampungnya, dapat diselenggarakan kegiatan yang mampuh memperkuat hubungan antara masyarakat Amerika dan Indonesia, baik dalam hubungan diplomasi, ekonomi, bahkan dengan @america kita sebagai masyarakat Indonesia dapat memperkenalkan ragam budaya dan pariwisata yang menarik di mata dunia melalui penyampaian kita kepada masyarakat Amerika, selain itu terutama untuk kaum muda Indonesia dengan @america, kita sebagai generasi bangsa dapat bertukar dan berbagi pemikiran dengan kaum muda negara asing khusunya Amerika, pemikiran itupun lantas dapat dimanfaatkan, dikembangkan dan direalisasikan untuk memajukan tanah air kita tercinta di mata dunia.


Koordinator Program Informasi Internasional, Departemen Luar Negeri AS. Dawn L.Mc.Call kepada VOA mengatakan kesuksesan membuka pusat kebudayaan digital di Indonesia ini telah menginspirasi dan melahirkan konsep-konsep baru yang bisa dijadikan sebagai acuan bagi pengembangan pusat kebudayaan Amerika di negara-negara lainnya. Semoga ini menjadi awal yang positif untuk hubungan Indonesia dan Amerika kedepan.



Referensi Bacaan : www.voanews.com/indonesian/news/Peraih-CNN-Hero-dan-Andrea-Hirata-Ramaikan-HUT-america-137365988.html 15 Januari 2012

You Might Also Like

24 komentar

  1. Penghargaan tersebut emang pantas mereka dapat Sob. Bu Robin ini pernah saya tonton wawancaranya di TVOne..suatu gamabaran, jika orang luar saja mampu seperti ini terhadap bangsa ini, kok sebagian kita sebaliknya...nice share and happy blogging!

    BalasHapus
  2. saya kagum sob dengan bu robin :D dia memang seorang wanita sejati :D meskipun buka warga negara indonesia tapi cintanya amat besar.. saluuut.. semoga banyak juga ibu-ibu seperti bu robin yang bertebaran di indonesia amin.... thanks sob :D happy blogging

    BalasHapus
  3. Wow...saya baru tau ada Bidan semulia itu. Indonesia jutaan Robin Lim lainnya...semoga tulisan ini menginspirasi bidan-bidan lainnya di Indonesia. terutama Menkesnya...amin....salam kenal Mas...

    BalasHapus
  4. @mcAdam.. semoga semua bidan di Indonesia bisa memiliki hati seperti bu Robin :D salam kenal mas :d happy blogging

    BalasHapus
  5. semoga Maman juga bisa jadi orang yang menginspirasi seperti mereka...

    BalasHapus
  6. @goiq.. iya om.. aku akan menebarkan kebaikan dimuka bumi ini :D *kepakan sayap ayunkan tokan sihir*

    BalasHapus
  7. Benar sob,ane kagum terhadap beliau,begitu besar pengabdiannya pada rakyat kecil.Ane malah mempertegas ke akarumput dot com cari tahu kebaikan beliau.Beliau memang pantas dapat anugrah Hero dari CNN.
    Nice share,thanks ya,happy blogging.

    BalasHapus
  8. Kunjungan pertama kali di blog sobat.....

    nice share and happy blogging sobat

    BalasHapus
  9. pantas memang penghargaan yg diberikan kepada Robin Lim. saya lihat sekilas profilnya di media elektronik dan luar biasa apa yg beliau lakukan. semoga menginspirasi.
    nice post sobat..
    ditunggu kunjungan baliknya ya. thanks, salam persahabatan, happy blogging ;)

    BalasHapus
  10. wah selamat untuk Andrea Hierata untuk laskar pelanginya, bawa terus nama harum bangsa Indonesia di kanca dunia,,,

    BalasHapus
  11. @raihan.. wah setuju sob.. saya bangga dengan seorang robin lim :D

    BalasHapus
  12. @falah mulyana.. wah jangan bosen2 mampir ya sob ke blog ane :D

    BalasHapus
  13. @outbond malang.. hehehe makasih sob.. kasi jempol deh buat ibu-ibu yang berjasa demi memajukan kesehatan generasi bangsa seperti bu robin

    BalasHapus
  14. @asis.. wah gan.. semoga banyak lahir penulis berbakan dengan karya orisinil kayak mas andrea hirata :D

    BalasHapus
  15. @Sobat Rahman
    Dapat satu inspirasi lagi nih dengan membaca artkel sobat.

    terus berbagi inspirasi lewat ngeblog yah !! :)

    Salam :)

    BalasHapus
  16. @frans benedict.. hehehhe makasih sob.. semoga ini bermanfaat :D happy blogging

    BalasHapus
  17. merinding, itulah ekspresi saya. tidak ada kata yang cocok untuk mengungkapkan pujian yang pantas atas dedikasi yang mereka lakukan di negeri ini.salut

    BalasHapus
  18. semoga mereka yang memiliki dedikasi tinggi untuk memajukan negeri ini mendapatkan imbalan yang setimpal dengan kegigihan mereka.. harapan saya.. hehhee salam kenal mas wito :)

    BalasHapus
  19. ".....so my focus must be Indonesia, for the future generation"

    tamparan keras buat kita sbg bangsa asli Indonesia....kmna aja kita slama ini???
    yuk mari menyayangi dan membangun Indonesia dimulai dr diri sendiri

    BalasHapus
  20. walopun kata "so my focus must be indonesia, for the future generation" merupakan tamparan secara halus.. tapi kita sebagai orang indonesia mesti bangga terhadap orang assing yang peduli tehadap kita seperti bidan robin lim.. yah semoga banyak yang sadar ya orang kita hehehee

    BalasHapus
  21. Thanks om buat kunjungannya :)
    emang bener anak skrang harus makin canggih dari sebelumnya.. haha

    BalasHapus
  22. wah... mesti cangih ya :) tapi tetap dalam hal yang positif loh :)

    BalasHapus
  23. pemuda-pemudi kita juga udah banyak kok yang mulai menunjukkan kepedulianya akan bangsa sendiri.. ayo bangkit!! :)

    BalasHapus
  24. Tidak banyak calon orangtua yang tahu bahwa titik awal kehamilan adalah titik penting dalam kehidupan si bayi kelak dewasa, takdir Allah ditentukan dengan apa yang diperbuat oleh orangtuanya ketika si janin bayi tengah dikandung, 99 hari pertama dari saat pembuahan adalah saat yang tepat untuk memohon kepada Allah agar anak kita dijadikan manusia yang terbaik, Saya penemu metode Self Hipnotism mengajak anda para calon orangtua yang sedang menunggu kelahiran bayinya berlatih dan berikhtiar agar kelak sang bayi ketika dewasa berkualitas pemimpin Muslim di masa depan, hubungi saya di Bidan Zunaidah Habib : HP 021 - 98053416, Kp Banjaran Pucung RT 05 RW 07 Cilangkap Tapos Depok Jawa Barat atau lihat MERANCANG JANIN BAYI JENIUS: Buku "Mencetak Anak Saleh Metode VRESH" . Penulis : Rausyan Fikri dan Hasnan Habib


    Sumber: http://ibuhamil.com/area-promosi/21674-pelatihan-ibu-hamil-agar-anaknya-kelak-cerdas-beriman-berkualitas-pemi.html#ixzz2JK4c17Zk

    BalasHapus

Popular Posts

Google+

Twitter

Subscribe